Senin, 06 Juli 2015

Tip buat sobat sobat yang demen motor agar kecepatan motor kenceng larinya.

5 Cara Memodifikasi Motor Agar Lebih Cepat dan Kencang Lari

Tips memodigikasi motor agar lebih kencang. Anda seoramg laki yang suka dengan modifikasi motor yang lajunya cepat? Disini kami akan berbagi pengalaman untuk memodifikasi motor Anda agar tenaga makin kuat dan laju yang lebih kencang . Hal ini cocok bagi Anda yang memiliki hobi balap .Tapi hati-hati lo jangan sempat jadi balap liar ntar malah ditilang sama pak polisi.

Selain ditilang balap liar juga membahayakan keselamatan, Anda juga terancam masuk penjara. Jika pun Anda ingin ikutan balapan sebaiknya Ikutilah ajang balap resmi agar keamanan Anda lebih terjamin

1. Kurangi berat piston 

Langkah Pertama Anda harus mengurangi berat piston sebab Seringkali berat piston membuat mesin Anda bekerja lebih ekstra.Dengan mengurangi berat piston, mesin motor akan bekerja lebih ringan dan laju motor semakin cepat.

2. Mengurangi volume ruang bakar 

Langkah kedua kurangai volume, Jika motor Anda memiliki kompresi yang tinggi, ini bisa berpengaruh pada kecepatan motor dan energi yang

dihasilkan. Untuk itu Anda perlu meningkatkan kompresi ruang bakar. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menggerinda silinder sehingga kompresi akan jauh lebih meningkat.

3. Memperluas lubang pembilasan

Langakah ketiga  pembialasan sebab campuran gas dan udara yang masuk ke ruang pembakaran cukup berpengaruh pada tenaga motor. Semakin banyak gas yang masuk maka semakin baik pula kepadatan gas sehingga kompresi jauh lebih meningkat. Anda bisa memperluas lubang pembilasan agar lebih banyak gas yang masuk. Namun perluasaan lubang pembilasan harus pada batas normal, artinya jangan memperluas lubang pembilasan terlalu lebar karena hal ini justru bisa membuat mesin rusak.

4. Menambah Energy listrik 

Langkah keempat tambahkan energi listrik pada motor Anda sebaab biasanya energi listrik pada sepeda motor adalah 6 volt.Anda bisa mengubahnya menjadi 12 volt.Selain laju motor jadi lebih cepat, lampu-lampu motor juga akan menyala lebih terang sehingga aman jika berkendara di malam hari.

5. Ganti roda gigi

Langkah terakhir adalah ganti roda gigi, dengan mengganti roda gigi belakang dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan agar kecepatan motor menjadi seimbang.

Itulah cara modifikasi motor agar lari motor anda bisa kencang.

Selamat mencoba.

By Landcur.
Salam jalacu motor


Sabtu, 04 Juli 2015

Tips yang aman bagi sobat yang mau MUDIK dengan berkendara sepeda motor.

Tips Mudik Aman dengan Berkendara Sepeda Motor : 

Equipment Perjalanan

Bagi anda yang hobi touring, tentu tidak asing dengan equipment wajib berkendara, agar terhindar dari sesuatu yang tidak di inginkan. Motor memiliki perhatian yang khusus dalam hal equipment keselamatan saat berkendara. Bebeda dengan mobil yang hanya menggunakan sabuk pengaman.

Motor memiliki banyak peripheral yang perlu diperhatikan :

1. HELM

Ini equipment utama dari berkendara sepeda motor. Sesuai Undang-undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan pasal 106 ayat 8 (semua pengendara sepeda motor dan penumpangnya memakai helm yang memenuhi SNI). Helm merupakan alat keselamatan pertama ketika terjadi benturan keras. Isi kepala kita, lebih mahal dari pada harga helm. So, membeli helm dengan harga diatas 100rb masih tergolong murah. Pilihlah helm yang ringan di kepala dan sesuai ukuran kepala kita. Helm yang longgar akan menyebabkan rasa tidak nyaman ketika berkendara. Pilih kaca helm yang bening, atau pelangi boleh asal yang tidak gelap sekali, pemilihan ini berguna saat cuaca hujan deras dan malam hari. Kaca helm yang sudah banyak goresan, sebaiknya segera di ganti. Cara membersihkan kaca helm bisa dibersihkan dengan minyak kayu putih.


2. JAKET.

Equipment ini selain melindungi pengendara dari dingin dan panas, juga melindungi dari benturan saat berkendara, baik disebabkan karena jatuh, angin atau lemparan benda kecil. Pilihlah jaket yang pas untuk ukuran badan, tidak terlalu longgar dan ketat. Jaket kulit sangat disarankan dalam berkendara, karena lebih tahan untuk melindungi dari benturan. Jaket  dari bahan kain perlu memperhatikan ketebalan dan bahan. Jaket yang baik adalah jaket yang menutupi badan pengendara, termasuk lengan dan leher. Bila perlu, bisa memilih jaket yang waterproof.


3. MAKET.

Masker melindungi pengendara dari asap dan bau ketika berkendara. Masker yang baik, apabila mampu menahan asap kendaraan dan nyaman di pakai. Apabila membeli masker, cobalah dahulu, sesuaikan dengan ukuran kepala masing-masing. Memakai sleyer sebagai pengganti masker tidak disarankan, kecuali terbuat dari material yang baik dan tidak mengganggu pernafasan. Masker disarankan menutup hidung dan leher. Cuci masker yang ada sebelum berpergian, agar bau masker lebih harum dan bersih. Apabila masker hanya menutup muka bagian bawah saja sudah cukup, namun apabila memakai masker sampai ke leher akan lebih baik karena menahan leher dari angin


4. KAOS TANGAN

Material ini membantu pengendara dalam urusan handle kendaraan. Licinnya stang kemudi bisa di atasi dengan Kaos tangan. Beberapa jenis kaos tangan beredar di pasaran, sebagai pertimbangan : pilih kaos tangan yang tidak terkalu kaku bahannya. Bisa juga memilih kaos tangan yang tidak menutup semua jari. Yang jelas, ketika memakai kaos tangan, kita bisa bebas mengerakkan jari-jari. Bahan dari semi kulit sangat disarankan, tapi misal bahan berasal dari kain tidaklah mengapa.



5. SEPATU DAN KAOS KAKI. 

Sangat disarankan, ketika hendak mudik memakai sepatu dan kaos kaki. Selain nyaman, pengendara akan terlindungi ketika terjadi benturan keras. Memakai sandal tidak disarankan, kecuali sandal tersebut memiiki kait pengaman dan melindungi hampir semua area kaki (biasa disebut sandal gunung). Otomatis kaos kaki harus ektra tebal. Banyak ketika terjadi benturan, sandal terlepas dari pengendara, hal ini sangat disayangkan. Karena kaki merupakan salah satu bagian utama hadling berkendara yaitu pengereman (untuk motor tipe manual).


6. TAS BAGPACK DAN TRAVELING.

Tentu saja peripheral ini tak lepas dari pemudik. Saran yang utama ketika banyak membawa barang adalah mengirim dengan jasa courier. Bagpack disarankan sebagai tempat menaruh barang yang penting ketika perjalanan. Ketika harus menggunakan tas traveling, usahakan terikat kencang dan tidak mudah jatuh. Perhatikan juga tali tas tersebut, jangan sampai terurai resiko masuk ke dalam roda atau rantai. Apabila memakai motor matic, silahkan di taruh di depan. Untuk motor type cub boleh di depan, dengan di ikat yang kencang dan tidak boleh melebihi tinggi stang kemudi. Bisa juga membawa Travel Pouches untuk menyiman barang yang sering dipakai semisal air dan dompet.

7. RAINCOAT

Untuk memudahkan pergerakan dan handling kendaraan ketika hujan lebat, pilihlah raincoat yang modelnya baju. Untuk model jubah tidak disarankan. Cek kembali keadaan raincoat, apakah masih bisa melindungi dari hujan atau sudah bocor. Apabila sudah mulai bocor, jangan  tempel dengan isolasi, tapi belilah baru. Cobalah memakai raincoat tersebut, usahakan pas di badan. Memilih raincoat tidak hanya pas ukuran saja, tentunya juga memperhatikan warna juga. Warna yang cerah akan memudahkan pengendara lain memperhatikan laju kendaraan kita, dan membuat lebih waspada. Nah, sebagai alternatif keamanan saat hujan, WAJIB Menyalakan Lampu.

8. RAIN BAGPACK COVER.

Peripheral ini berguna untuk melindungi bagpack ketika hujan. Pilihan yang tepat ketika menggunakan raincoat baju tentu saja tidak bisa melindungi bagpack dari hujan. Nah, kita bisa memakai pelindungi tas tersebut. Pilihlah rain bagpack cover sesuai dengan ukuran tas, biasanya untuk bagpack ukurannya 30 liter. Menggunakan tas plastik kresek tidak di anjurkan, walaupun dapat menahan derasnya hujan, namun tidak efektif menahan masuknya air ke dalam tas. Barang berharga yang mudah basah paling tepat untuk di bungkus plastik kresek, bukan tas.


9. TALI KARET.

Pakailah karet untuk mengikat bagpack atau tas traveling yang kita bawa. Tali rafia dan sejenisnya sangat tidak disarankan. Pada kondisi naik, getaran dan bergerak tali rafia mudah kendor. Yang paling aman dengan memakai tali karet yang bisa menyesuaikan bentuk tas yang di ikat. Sesuaikan dengan ukuran barang yang di ikat. Atur kekencangan tali sedang dengan baik, tidak terlalu kondor dan sangat kencang. Apabila tidak harus menali di body motor akan lebih baik.

10. JAM TANGAN

Pakailah jam tangan untuk melihat berapa waktu yang sudah kita tempuh. Secara normal, berkendara setiap 2 jam diharuskan istirahat sebentar.  Badan manusia relatif capek dengan berkendara selama itu. Nah, dengan memakai jam tangan, kita bisa mengatur kapan melaju dan istirahat. Walaupun sudah ada Handphone, tidak disarankan untuk melihat ketika kendaraan melaju kencang, baik pengendara ataupun pembonceng.


Semoga Perjalanan mudik Sobat Aman dan Menyenangkan….


By Landcur
Salam Jalacu Motor.

Kamis, 02 Juli 2015

tips merawat motor crome

Tips Mudah Merawat Motor Modifikasi Yang Telah di Chrome

Hasil gambar untuk motor chromeBetapa senang dan bangga tentunya ya bisa memiliki motor keren dan mengkilap karena di lapisi chrome, tapi sayang beberapa darri rekan bikers kita mungkin belum tau tips dan trik perawatan chrome ini,, sehingga tak jarang yang mengeluh karena warna chrome pudar atau rusak tak sebagaimana mestinya

Ada pula beberapa sobat yang takut akan menge chrome motor kita karena takut perawatan yang sulit dan ribet,, apalagi pas musim ujan, terlalu kotor dan ribet membersihkan.

Berikut tips dan trik merawat motor modifikasi yang telah kita chrome agar terlihat selalu mengkilap mantap dan tampil keren.

    Hasil gambar untuk motor chrome
  1. Bilas pakai air bersih

    Sesaat setelah motor terkena air hujan , segera bilas tunggangan Bikes dengan air bersih lalu keringkan dengan lap. Karena air hujan itu mengandung zat asam tinggi .Jika malas untuk mengkeringkan, tak apa-apa, asal jangan biarkan air hujan menempel pada benda yang di chrome. Karena tingkat asam yang tinggi dari air hujan akan merubah warna chrome. Dan bila Bikes memang tak sempat untuk langsung mencuci motor yang terkena air hujan, batas waktunya maksimal hingga 2 hari. Jika dibiarkan dari tempo itu, warna chrome akan rusak.
  2. Hindari mencuci dengan sabun deterjen

    Jika Bikes ingin mencuci motor, jangan sekali-kali menggunakan sabun deterjen merek apa pun. Efek bahan kimia yang ada pada sabun deterjen akan mengkikis chrome. Bila hal ini dibiarkan terus menerus, warna chrome lambat laun akan pudar dan tidak kinclong lagi. Namun bila ingin mencucinya pakai sabun deterjen, maksimal, sebulan sekali. Benda pembersih yang mengandung bahan kimia seperti Autosol Metal Polish atau kit pun harus dihindari.
  3. Gunakan sabun cuci non deterjen untuk mencuci motor yang dichrome

    Anda bisa menggunakan sabun cuci non deterjen dari cream maupun cair,  Karena Sabun non diterjen ini dapat mengangkat noda2 minyak yang susah di bersihkan dengan sabun lain, sabun ini juga tidak mengandung zat yang punya sifat kasar yang dapat menggores chrome di permukaan motor.
  4. Bedak chrome

    Kedua benda ini bisa menjadikan chrometerus terlihat kinclong dan awet. Pemakaian bedak chrome cukup ditaburkan pada benda lalu dilap. Untuk jenis spray, tinggal menyemprotkan pada benda yang di chrome lalu di lap. Namun untuk jemis spray  masih jarang dipasaran dan relatif mahal. Untuk menggantinya, bisa menggunakan pembersih lain. Begitu juga dengan bedak chrome yang bisa diganti dengan bedak normal biasa.funginya adalah untuk melindungi part yang di chrom dari benda2 asing seperti kotoran dan debu yang bisa menyebabkan baret.
Begitulah tips buat sobat sobat semua, agar motor modifikasi crome sobat tetap tampil mengkilap, dan berpesona.


By Landcur
Salam Jalacu Motor


 

 

Rabu, 01 Juli 2015

Cara merawat motor beat agar tetap awet

CARA MERAWAT MOTOR BEAT AGAR AWET 
DAN TETAP DALAM KONDISI YANG PRIMA

Sepeda motor matik sekarang makin sering dilihat di jalanan. 
Populasinya sudah mendominasi sepeda motor bebek. Untuk menjaga agar performa sepeda motor matik tetap terjaga, Sobat Pusat Teknologi perlu merawatnya secara rutin.

Berikut ada beberapa cara untuk merawat motor matik agar performa dan
penampilannya selalu oke dan terjaga;


Disarankan sebelum pergi mengendarai motor matik panaskan dahulu mesinnya, sekitar 1 sampai 5 menit, waktu sebentar itu sudah cukup untuk memanaskan mesin.

Pada saat mengendarai motor, pengendara jangan sering mengubah kecepatan laju motor, asalnya cepat tiba-tiba mengerem atau sebaliknya. 
alasannya cara seperti ini bisa mempendek usia mesin.Selalu cek kondisi tanki bensin, jangan membiarkan kondisi tangki bensin dalam keadaan kosong. 
Mengisi bensin tak perlu menunggu bensin hingga jarum menunjuk arah huruf  E atau Empty.

Mengganti oli transmisi motor maksimal setiap 5 ribu km dan oli mesin secara berkala setiap 1000 km.Selalu periksa kondisi busi dan aki.

Sebab, kedua perangkat tersebut membuat motor matik bertenaga dan melaju kencang. Apabila aki atau busi sudah tidak berfungsi gantilah dengan yang baru dan orisinal di bengkel resmi atau langganan anda.

Perhatikan juga adalah memeriksa kondisi vent belt dan roller secara rutin. Jika sudah tidak layak gantilah dengan yang baru dan orisinil.Selalu perhatikan ruang transmisi, di ruangan transmisi terdapat komponen yang rentan kotoran.

Bersihkanlah ruang transmisi secara berkalasetiap 4 ribu km.Motor matik biasanya menggunakan single shockbreaker, maka ganti oli shockbreaker maksimal setiap 10 ribu km.

Motor matik memang jadi primadona sekarang ini karena lebih mampu menerobos kemacetan dan lebih fleksibel untuk pria dan wanita, apalagi di jalanan kota-kota besar yang setiap hari penuh kemacetan, disamping itu juga hemat BBM. 

Rawat motor matic anda dengan benar, biar motor matic anda tetap awet dan pastikan motor matic anda dalam kondisi yang selalu prima..perawatan jauh lebih menguntungkan di banding harus melakukan perbaikan.

By Landcur
Salam Jalacu Motor






Selasa, 30 Juni 2015

Tips pemula pemakai motor matic.

Tips bagi pemula pemakai pengendara sepeda motor matic.

Motor matic memang motor yang sangat mudah untuk dikendarai, namun untuk beberapa orang mengendarai motor matic terasa sangat sulit bahkan ada yang tidak mau mengendarainya karena alasan takut.
Sebenarnya mengendarai motor matic itu sama saja dengan cara mengadarai jenis motor apapun yang terpenting adalah kita harus mempunyai keseimbangan,itu merupakan modal utama yang sangat fatal.

Berikut dibawah ini merupakan tips mengendarai sepeda motor matic. 

1. Tata cara menghidupkan sepeda motor matic dengan cara menekan tuas rem dan menekan tombol elektrik stater.
Proses menekan tuas rem adalah untuk mencegah sepeda motor melompat ketika membuka putaran gas, karena pada posisi belt langsung menghubung gerak yang dihasilkan oleh mesin ke roda belakang ini. Untuk mengurangi potensi kecelakaan beberapa langkah yang diambil yaitu sebagai berikut : 

Gunakan rem belakang ketika menyalakan mesin hingga tangan kanan bisa memegang handle gas dengan lebih baik dan benar.Hindari melepaskan genggaman ketika tangan di handle gas pada saat mesin menyala.
Untuk mencegah tindakan-tindakan di luar kontrol atau kemampuan kita yang dapat menyebabkan sepeda motor bergerak.  

 2. Sepeda motor matic tidak perlu untuk perpindahan gigi. Prinsip kerjanya yaitu menggunakan pulley yang menentukan rasio pada putaran mesin dan putaran roda belakang. Untuk mengurangi potensi kecelakaan   langkah yang diambil yaitu : 

Berlatih mengendarai dengan kecepatan konstan atau tetap, bahwa mengingat pulley depan dan belakang akan membesar dan mengecil sesuai dengan perputaran gas.
Akan lebih menguntungkan apabila sepeda motor matic anda didukung dengan brake lock.
Ketika parker atau berhenti di jalan menurun, brake lock akan menahan pergerakan motor matic anda.
Berlatih berkendara di jalan yang menanjak dan saat akan mendahului kedndaraan lain, karena pada sepeda motor matic kita dapat melakukan pergantian gigi ke gigi rendah dengan cepat, sedangkan pada sepeda motor matic membutuhkan proses perubahan diameter pulley.

 3. Rem belakang untuk sepeda motor konvensional dioperasikan mempergunakan kaki sedangkana rem belakang sepeda motor matic dioperasikan mempergunakan tuas rem di sebelah kanan.
Untuk mengurangi pkemungkinan kecelakaan beberapa langkah yang diambil yaitu : 

Penggunaan tuas rem menggunakan empat jari, hingga kekuatan pada saat pengereman akan lebih baik. Gunakan rem depan dan belakang dengan bersamaan. Gunakan rem depan sedikit lebih kuat. 

 4. Sepeda motor matic mempunyai mesin brake yang sangat kecil, dan lagi bila dibanding dengan sepeda motor konvensional lainnya. Hal ini menimbulkan proses memperhambat sepeda motor hanya menggunakan rem depan dan belakang saja.
Untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan beberapa langkah yang diambil yaitu : 

Berlatih menggunakan kecepatan dengan menggunakan rem di jalan yang menikung, sehingga sepeda motor tidak keluar jalur. Berlatih menggunakan kecepatan dengan mempergunakan rem di jalan yang menurun, agar sepeda motor tidak melaju terlalu kencang. 

Demikian tips mengendarain sepeda motor matic bagi pumula pemakai motor matic yang terpenting adalah kita harus mempunyai niat dan harus terus berusaha utk berlatih, dgn begitu pasti kita bisa menguasai berkendara motor matic..

Saran jalacu motor, tetap lah berhati hati keselamatan anda terletak di anda sendiri.


By landcur

Salam jalacu motor.


Senin, 29 Juni 2015

Bagaimana kalo motor injection kita kehabisan bahan bakar...?

Pasti Anda pernah mendengar
motor injeksi tidak boleh kehabisan bensin ?

Apakah benar kalo motor injection kalo kehabisan bensin akan sulit di hidupkan, sebab jika sampai kehabisan bensin maka jika diisi bensin akan sulit hidup dan solusinya adalah harus dibawa ke bengkel resmi untuk dilakukan reset ulang memakai alat yang terhubung ke komputer. Apa benar demikian ?

Hasil gambar untuk motor injection Berdasarkan hal tersebut tidaklah benar, 
sebab teknologi sekarang berbeda dengan yang dulu. Produsen motor seperti Honda  dan Yamaha telah mengklaim bahwa teknologi injeksinya tidak ada istilah masuk angin jika kehabisan bensin. Saat kehabisan bensin fuel pump secara otomatis akan menurunkan tekanan udara saat bensin dalam tangki habis. Motor akan berjalan tersendat-sendat dibarengi suara brebet dari knalpot lalu mesin akan mati. Apabila memang benar-benar kehabisan bensin tinggal diisi lagi bahan bakarnya yang sesuai dengan spesifikasi motor dan motor dapat dihidupkan kembali.
Hasil gambar untuk motor injection
Berbeda dengan teknologi injeksi dulu yang sudah ada tahun 90 an dimana banyak dipakai pada kendaraan yang memakai mesin diesel (sistem return pipe). Kelemahan pompa injeksi dulu adalah jika kehabisan bensin maka fuel pump akan dipaksa bekerja dan membawa udara ke dalam mesin akibatnya udara akan terjebak dan menghalangi aliran bensin dari fuel pump. Istilah seperti ini biasa disebut “masuk angin”. Maka solusinya harus dilakukan pembongkaran mesin untuk membuang udara yang terjebak dan di isi bensin agar bisa hidup kembali.
Namun demikian yang perlu diperhatikan bagi pemilik motor injeksi adalah jangan sampai keseringan kehabisan bensin sebab akan memperpendek usia sistem injeksinya seperti di bagian fuel pump dimana merupakan komponen utama untuk menyalurkan bensin ke mesin. Jadi jika memang tangki bahan bakar akan habis segeralah untuk mengisi bahan bakar.

By Ladcur
 
Salam
Jalacu Motor

Tips agar Pengajuan Kredit Motor di ACC (di setujui )

Bagaimana Tips Agar Pengajuan Kredit Motor Anda Disetujui  (  acc )

Saat ini konsumen lebih senang untuk membeli motor second secara kredit dibandingkan dengan pembelian cash. Hal ini dikarenakan uang muka yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Tetapi pengajuan kredit motor yang anda ajukan belum tentu disetujui oleh perusahaan leasing yang bersangkutan karena pertimbangan banyak hal.

Oleh karena itu disini kami akan membahas tips-tips agar pengajuan kredit motor anda pasti disetujui.
Berikut ini adalah tipsnya :
  • Data-Data Lengkap
Data persyaratan kredit, yang wajib yang harus dilengkapi adalah KTP suami istri utk yg berkeluarga, KTP anak dan ortu bila masih lajang, dan Kartu Keluarga. Tetapi data tersebut terkadang kurang cukup untuk mengajukan kredit, dan terkadang pihak leasing akan meminta data pendukung lainnya. 
Hal ini dilakukan tergantung dengan kondisi anda pada saat anda disurvey.
Contoh data pendukung lainnya adalah slip gaji/surat keterangan kerja, surat keterangan domisili, surat nikah, surat kepemilikan rumah, surat kematian dan lain-lain.
Apabila anda dapat melengkapi data pendukung yang diminta oleh pihak leasing maka kemungkinan besar pengajuan kredit anda akan disetujui oleh pihak leasing
  
  • Pastikan Nama Anda Tidak Di Blacklist Oleh Leasing/Bank Indonesia
Hal ini adalah hal yang sangat penting jika anda akan mengajukan kredit. Apabila anda mempunyai kemampuan untuk membayar tetapi nama anda sudah di blacklist oleh leasing maka anda tidak dapat mengajukan kredit lagi pada leasing tersebut.
Sebelum anda bersedia untuk disurvey oleh pihak leasing sebaiknya anda mengetahui nama leasingnya terlebih dahulu dan pastikan anda tidak pernah ada masalah dengan leasing tersebut.

  • Kalopun sdh pernah berhubungan dgn Leasing anda Memiliki Track Record Pembayaran Yang Baik
Track Record anda di bank atau leasing juga menentukan proses penganjuan krerdit motor anda, pastikan bahwa anda mempunyai history yg baik dgn pihak leasing, ini akan mempermudah sekaligus mempercepat proses survey angkat kredit anda.


  • Mengajukan Kredit Dengan Uang Muka Yang Lebih Besar
Apabila anda mengajukan kredit dengan uang muka yang lebih besar maka pengajuan kredit anda akan disetujui dengan kemungkinan lebih besar.
Uang muka besar yang dimaksud adalah uang muka 30 % dari harga On The Road, contohnya apabila anda ingin mengajukan kredit motor dengan harga On The Road Rp 10.000.000.-. maka uang muka 30% adalah sebesar Rp 3.000.000.
Semakin besar uang muka yang anda ajukan, semakin besar pula peluang anda agar pengajuan kredit disetujui.

  • Memiliki Tempat Tinggal Jelas
Dengan memiliki tempat tinggal yang jelas/tetap (tidak sewa) maka lebih memudahkan anda dalam pengajuan kredit. Dan bagi anda yang tempat tinggalnya masih sewa, anda tidak perlu berkecil hati karena anda juga dapat mengajukan kredit.
Tetapi jika tempat tinggal anda masih sewa dan kurang dari 3 bulan (masih baru) maka akan sulit mengajukan kredit, usahakan agar anda mendiami tempat tinggal tersebut dengan kurung waktu diatas 3 bulan.
Hal ini memudahkan pihak leasing untuk menyetujui pengajuan kredit anda.

  • Usia anda tdk kurang dari 21thn, dan tdk lbh dari 50 Thn
Apabila usia anda belum mencapai 21 tahun maka anda belum bisa mengajukan kredit, tetapi anda dapat mengantinya dengan orang tua anda sebagai pemohon kredit yang usianya belum mecapai 60 tahun.
Dan jika usia anda lebih dari 60 tahun maka anda juga tidak dapat mengajukan kredit, tetapi anda dapat menggantinya dengan anak anda yang usianya diatas 21 tahun dan sudah mempunyai pekerjaan/penghasilan tetap untuk dijadikan pemohon kredit.

Kesimpulan
  
Apabila anda sudah mempunyai hal yang tertera di atas maka pengajuan kredit anda pasti lancar, dan tdak ada hambatan sama sekali.

Lalu bagaimana apabila anda tidak memiliki salah satu, atau bahkan semua dari  hal yang tertera  diatas ?
Bisakah anda untuk pengajuan pembelian kredit motor ?

Kami siap membantu anda. 
Hubungi kami untuk konsultasi masalah anda
dan kami akan berusaha semaksimal mungkin
agar anda bisa memiliki motor impian anda.

Salam 
Jalacu Motor
( alamat sesuai di beranda blog )


Untuk Tips tips yang lain silahkan buka di BERANDA di bawah ini