Rabu, 08 Juni 2016

Bagiamana..Tips Memilih Ban Motor

Tips Memilih Ban Motor

Mengingat pentingnya memilih ban motor sebaiknya anda simak beberapa cara memilih ban motor yang baik untuk anda, buat anda pekerja kantor atau aktifitas rutin penggunaan motor tentu fungsi ban sangat berarti mengingat fungsi ban yang selalu anda pakai tentunya anda harus berpikir tentang kualitas ban motor sebelum anda menentukan pilihan, sedini mungkin sudah harus anda perhatikan,
Pemilihan ban yang baik tidak harus fokus pada merknya saja namun perlu di lihat dari sisi keawetan dan kondisi ban tersebut, karena banyak ban yang bermerek ujungnya jika di pakai jalan sekian kilometer sudah aus alias sudah habis, ini terkadang perlu di perhatikan. motif ban motor yang sesuai akan berdampak pada cengkraman rem juga, tidak semua motif ban baik di gunakan untuk segala hal.
Ada beberapa tips yang harus anda tahu untuk memilih ban motor yang tepat berikut ini saya ulas cara memilih ban yang baik dan awet tentunya:
  • Pilih Ban Yang Mempunyai Kualitas Tinggi:
  • banyak ban yang di pasarkan namun anda perlu berhati-hati saat memilih ban untuk hal ini sebaiknya anda memilih ban motor yang sudah terbukti ketangguhannya, salah satu dengan memperhatikan merk serta kualitas ban yang sudah terbukti. jangan pernah dan mencoba ban yang jelas-jelas belum di buktikan oleh anda sendiri atau orang lain.
Hasil gambar untuk ban motor 
  • Perhatikan Motif Ban:
  • motif ban sangat mempengaruhi saat anda berkendaraan, semisal bila anda berada di perkotaan anda tidak harus memilih motif ban seperti motif ban motor trail karena besar kemungkinan tidak akan memuat nyaman anda karena motif itu mempunyai tujuan tertentu dan kondisi tertentu juga.

  • Perawatan Pada Ban:
  • untuk hal ini sering kali kita tidak memperhatikan karena kita berada di iklim tropis kemungkinan besar suhu pada aspal relatif akan berubah-ubah, ban import belum bisa menjamin dengan keadaan dan kondisi iklim yang di indonesia, pada umumnya ban di pasaran khususnya wilayah indonesia mempunyai tingkat keawetan cenderung lebih singkat yaitu sekitar 1-2 tahun namun untuk ban import biasanya sampai 2 tahun tapi semua ini belum tentu semua tergantung bagaimana cara merawat ban.

  • Sesuaikan Ukuran Ban:
  • ukuran ban motor tentu tidak sama semua tergantung dari velk yang di pakai, namun standard ukuran ban yaitu 70/90 dan 80/90 sedangkan untuk motor matic biasanya 80/90 dan 90/90 semua ukuran ban ini sudah di sesuaikan oleh pabrik untuk kondisi motor tertentu.
Hasil gambar untuk ban motor
  • Koreksi Tahun Pembuatan Ban:
  • Untuk melihat tahun pembuatan anda bisa melihat kode pada ban umumnya kode tersebut misalnya 1014 y arti 10 merupakan minggu ke 10 dan 14 adalah tahun. selalu perhatikan hal ini agar ban motor anda awet dan tetap berkualitas.

Demikian Tips cara memilih Ban Motor yang berkualitas, selalu perhatikan hal sekecil apa-pun itu, karena yang kecil biasanya bisa menjadi hal besar. sebagai himbau-an tetaplah memilih produk dari bangsa kita karena kualitas dari ban sudah teruji dengan kondisi dan suhu di wilayah kita, dan bahan yang di gunakan pun tidak buruk
selamat mencoba semoga bermanfaat.




JALACU MOTOR
Penjualan Mokas Berkualitas
Jl Raya Dungus No.23 Mojopurno
Wungu - Madiun

Telp / WA
081 33 5744443
082 22 5744443

Service Motor

Tips Memilih Ban Terbaik Untuk Motor Kesayangan
Mengingat pentingnya memilih ban motor sebaiknya anda simak beberapa cara memilih ban motor yang baik untuk anda, buat anda pekerja kantor atau aktifitas rutin penggunaan motor tentu fungsi ban sangat berarti mengingat fungsi ban yang selalu anda pakai tentunya anda harus berpikir tentang kualitas ban motor sebelum anda menentukan pilihan, sedini mungkin sudah harus anda perhatikan, Pemilihan ban yang baik tidak harus fokus pada merknya saja namun perlu di lihat dari sisi keawetan dan kondisi ban tersebut, karena banyak ban yang bermerek ujungnya jika di pakai jalan sekian kilometer sudah aus alias sudah habis, ini terkadang perlu di perhatikan. motif ban motor yang sesuai akan berdampak pada cengkraman rem juga, tidak semua motif ban baik di gunakan untuk segala hal.
Ada beberapa tips yang harus anda tahu untuk memilih ban motor yang tepat berikut ini saya ulas cara memilih ban yang baik dan awet tentunya:
  • Pilih Ban Yang Mempunyai Kualitas Tinggi:
  • banyak ban yang di pasarkan namun anda perlu berhati-hati saat memilih ban untuk hal ini sebaiknya anda memilih ban motor yang sudah terbukti ketangguhannya, salah satu dengan memperhatikan merk serta kualitas ban yang sudah terbukti. jangan pernah dan mencoba ban yang jelas-jelas belum di buktikan oleh anda sendiri atau orang lain.

    Hasil gambar untuk ban motor
  • Perhatikan Motif Ban:
  • motif ban sangat mempengaruhi saat anda berkendaraan, semisal bila anda berada di perkotaan anda tidak harus memilih motif ban seperti motif ban motor trail karena besar kemungkinan tidak akan memuat nyaman anda karena motif itu mempunyai tujuan tertentu dan kondisi tertentu juga.

  • Perawatan Pada Ban:
  • untuk hal ini sering kali kita tidak memperhatikan karena kita berada di iklim tropis kemungkinan besar suhu pada aspal relatif akan berubah-ubah, ban import belum bisa menjamin dengan keadaan dan kondisi iklim yang di indonesia, pada umumnya ban di pasaran khususnya wilayah indonesia mempunyai tingkat keawetan cenderung lebih singkat yaitu sekitar 1-2 tahun namun untuk ban import biasanya sampai 2 tahun tapi semua ini belum tentu semua tergantung bagaimana cara merawat ban.

  • Sesuaikan Ukuran Ban:
  • ukuran ban motor tentu tidak sama semua tergantung dari velk yang di pakai, namun standard ukuran ban yaitu 70/90 dan 80/90 sedangkan untuk motor matic biasanya 80/90 dan 90/90 semua ukuran ban ini sudah di sesuaikan oleh pabrik untuk kondisi motor tertentu.
Hasil gambar untuk ban motor
  • Koreksi Tahun Pembuatan Ban:
  • Untuk melihat tahun pembuatan anda bisa melihat kode pada ban umumnya kode tersebut misalnya 1014 y arti 10 merupakan minggu ke 10 dan 14 adalah tahun. selalu perhatikan hal ini agar ban motor anda awet dan tetap berkualitas.

Demikian Tips cara memilih Ban Motor yang berkualitas, selalu perhatikan hal sekecil apa-pun itu, karena yang kecil biasanya bisa menjadi hal besar. sebagai himbau-an tetaplah memilih produk dari bangsa kita karena kualitas dari ban sudah teruji dengan kondisi dan suhu di wilayah kita, dan bahan yang di gunakan pun tidak buruk
selamat mencoba semoga bermanfaat.

JALACU MOTOR
Penjualan Mokas Berkualitas
Jl Raya Dungus No.23 Mojopurno
Wungu - Madiun

Telp / WA
081 33 5744443
082 22 5744443

Sabtu, 04 Juni 2016

Promo & Spesifikasi Vario Techno FI CBS 2014

Spesifikasi Kelebihan Honda Vario Techno FI CBS 2014
   

Sejak keluaran pertama motor matic dari Honda sudah dikenal dengan iritnya dalam konsumsi bahan bakar, sehingga banyak sekali masyarakat yang tertarik menggunakan produknya untuk fasilitas transportasi harian, salah satu motor matic unggulan dari Astra Honda Motor yaitu Honda Vario, dan sampai saat ini telah banyak mengalami perkembangan secara kwalitas, Vario Techno FI CBS 2014 sebagai pelopor skuter matic di Indonesia.
Hanya dengan sedikit perubahan tampilan varian terbarunya Honda Vario sanggup tarik perhatian para penikmat kendaraan matic roda dua secara nasional.untuk varian motor ini  hingga saat ini masih banyak sekali pemesanan.
Honda Vario FI CBS 2014 hadir dengan teknologi terbaru yang menampilkan desain lebih gahar dan simpel. Di luncurkannya varian terbaru Vario ini untuk mewujudkan hasil inovasi Honda pada teknologi PGM-FI 2014.
Kelebihan dan Spesifikasi Honda Vario FI CBS 2014 sebagai berikut :

Honda Vario FI CBS 2014
Dimensi(P x L x T) – 1,918x689x1,103mmBerat kosong112 kg
RangkaTulang punggung 
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan ayun dengan shockbreaker tunggal 
Ukuran Ban depan80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran Ban Belakang90/90 – 14 M/C 46P 
Rem depanCakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakangTromol
Sistem PengeremanCombi Brake System 
Mesinlangkah, SOHC 
Sistem pendinginan
Pendinginan udara dengan cairan 
Diameter x langkah52,4 x 57,9 mm 
Volume langkah –124.8 cc
Perbandingan kompresi11,0 : 1 
Daya maksimum11,3 PS / 8500 rpm 
Torsi maksimum1,1 kgf.m / 5000 rpm 
KoplingOtomatis, sentrifugal, tipe keringStarter 
Pedal & ElektrikBusi ND U22EPR-9, CPR7EA-9
Sistem Bahan BakarInjeksi (PGM-FI) 
Kapasitas tangki bahan bakar– 5.5 liter 
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin0,8 liter pada penggantian periodik 
TransmisiOtomatis, V-MaticKelistrikanAki – 12 V – 5 Ah (tipe MF)
Sistem pengapianFull transisterize, Baterai

Honda Vario FI CBS 2014 telah menggunakan hasil inovasi injeksi terkini, sehingga performa mesin yang dimiliki menjadi lebih tinggi dari seri tahun sebelumnya, hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Vario 125 FI Techno CBS tetap disediakan dalam dua versi yaitu CBS-non ISS dan CBS-ISS, dengan berbagai fitur baru siap masuk dalam persaingan pasaran motor matic nasional. Sebagai produk versi terbaru dari Honda skuter matic yang saat ini sangat populer di Indonesia. 

Honda Vario 125 FI Techno CBS telah siap berkompetisi sebagai skuter matic terbaik di Indonesia.
Untuk mendominasi pasar motor matic di Indonesia sepertinya akan tercapai dengan hadirnya Vario FI CBS 2014 ini, dengan fitur-fitur canggih dan desain baru kini semakin layak menjadi pelopor skuter matic nasional, sajian custom modern dan sporty selalu melekat pada desain motor ini, body bagian depan melihatkan sudut kemiringan yang lebih tajam sehingga akan membuat headlamp memiliki sudut pancaran sinar yang lebih fokus ke depan.

Demikian ulasan seputar Honda Vario FI CBS 2014
untuk kejelasan pembelian silahkan hub

JALACU MOTOR
Penjuaalan Mokas Berkualitas
Jl Raya Dungus No.23 Mojopurno
Wungu - Madiun   
telp / WA 
081 335 744443
082 225 744443

Rabu, 01 Juni 2016

Cara Merawat Motor Matic Injection

Cara Merawat Motor Injeksi
Saat ini banyak sekali keluarna motor terbaru matic injeksi. Banyak orang lebih menggunakan matic injeksi dikarenakan lebih irit ketimbang motor matic lainnya.
Yang membuat motor matic injekisi berbeda dengan motor matic biasanya adalah tidak adanya karburator yang digunakan pada motor matik injeksi.
Kelebihan motor matik injeksi yang lainnya adalah, mampu membuat umur mesin panjang dan bahan bakar menjadi irit. Namun motor injeksi juga butuh perawatan yang benar – benar intensif agar tidak menurunkan perfoma ketika ada dijalan.

Berikut ini cara merawat motor matic injeksi benar dan tepat untuk selalu terjaga, dan tetap irit.
  1. Sebelum menggunakan motor matic injeksi anda, sebaiknya panaskan dulu mesinnya sekitar 1 – 5 menit. Dengan waktu yang sebentar cukup untuk memanaskan mesin dan membuat pembakaran menjadi sempurna.
  2. Pada saat mengendarai motor matik ineksi jangan sering mengubah kecepatan laju motor dengan mendadak. Dengan merubah kecepatan yang tiba – tiba bisa membuat mesin motor matik injekesi anda berumur pendek.
  3. Ini yang paling penting, selalu cek tangki bensin. Jangan pernah sampai membuat tangki bensin motor matik injeksi anda kosong. Tidak perlu mengunggu garis bensin pada huruf E atau empty. Motor matik injeksi tidak boleh sampai kehabisan bensin.
  4. Menganti oli transmisi motor injeksi secara rutin. Ini adalah salah satu cara untuk mencegah kehausan komponen mesin motor metik injkesi. Untuk penggantian maksimal oli transmusu setiap 5000 km dan oli mesin secara berkala pada setiap 1000 km.
  5. Selalu periksa kondisi busi dan aki pada motor matik injeksi anda. Busi dan aki adalah dua komponen yang membuat motor matic injeksi bertenanga dan melaju kencang. Apabila aki atau busi sudah tidak berfungsi gantilah denga yang baru dan orisinil dari bengkel yang resmi.
  6. Periksalah kondisi vent belt dan roller secara rutin. Jika sudah tidak layak lagi ganti dengan yang baru dan orisinil. Perhatikan juga ruang transmisi
Sekian infromasi yang jalacu motor berikan untuk cara merawat motor matic injeksi, semoga bermanfaat

untuk urusan pembelian mokas hub :

"JALACU MOTOR"
Penjualan Mokas Berkualitas
jl Raya Dungus No.23 Mojopurno
Wungu - Madiun
081 335 744443
082 225 744443

Senin, 30 Mei 2016

Tips pemula pakai motor matic


Tips bagi pemula pemakai pengendara sepeda motor matic

Motor matic memang motor yang sangat mudah untuk dikendarai, namun untuk beberapa orang mengendarai motor matic terasa sangat sulit bahkan ada yang tidak mau mengendarainya karena alasan takut.

Sebenarnya mengendarai motor matic itu sama saja dengan cara mengadarai jenis motor apapun yang terpenting adalah kita harus mempunyai keseimbangan,itu merupakan modal utama yang sangat fatal.


Berikut dibawah ini merupakan tips mengendarai sepeda motor matic. 

1. Tata cara menghidupkan sepeda motor matic dengan cara menekan tuas rem dan menekan tombol elektrik stater.
Proses menekan tuas rem adalah untuk mencegah sepeda motor melompat ketika membuka putaran gas, karena pada posisi belt langsung menghubung gerak yang dihasilkan oleh mesin ke roda belakang ini. Untuk mengurangi potensi kecelakaan beberapa langkah yang diambil yaitu sebagai berikut : 
  • Gunakan rem belakang ketika menyalakan mesin hingga tangan kanan bisa memegang handle gas dengan lebih baik dan benar.
  • Hindari melepaskan genggaman ketika tangan di handle gas pada saat mesin menyala, ini untuk mencegah tindakan-tindakan di luar kontrol atau kemampuan kita yang dapat menyebabkan sepeda motor bergerak.  


 2. Sepeda motor matic tidak perlu untuk perpindahan gigi. Prinsip kerjanya yaitu menggunakan pulley yang menentukan rasio pada putaran mesin dan putaran roda belakang. Untuk mengurangi potensi kecelakaan   langkah yang diambil yaitu : 

  • Berlatih mengendarai dengan kecepatan konstan atau tetap, bahwa mengingat pulley depan dan belakang akan membesar dan mengecil sesuai dengan perputaran gas,akan lebih menguntungkan apabila sepeda motor matic anda didukung dengan brake lock.Ketika parker atau berhenti di jalan menurun, brake lock akan menahan pergerakan motor matic anda.
  • Berlatih berkendara di jalan yang menanjak dan saat akan mendahului kedndaraan lain, karena pada sepeda motor matic kita dapat melakukan pergantian gigi ke gigi rendah dengan cepat, sedangkan pada sepeda motor matic membutuhkan proses perubahan diameter pulley.

 3. Rem belakang untuk sepeda motor konvensional dioperasikan mempergunakan kaki sedangkana rem belakang sepeda motor matic dioperasikan mempergunakan tuas rem di sebelah kanan.

Untuk mengurangi pkemungkinan kecelakaan beberapa langkah yang diambil yaitu : 
Penggunaan tuas rem menggunakan empat jari, hingga kekuatan pada saat pengereman akan lebih baik. Gunakan rem depan dan belakang dengan bersamaan. Gunakan rem depan sedikit lebih kuat.

 4. Sepeda motor matic mempunyai mesin brake yang sangat kecil, dan lagi bila dibanding dengan sepeda motor konvensional lainnya. Hal ini menimbulkan proses memperhambat sepeda motor hanya menggunakan rem depan dan belakang saja.
 
Untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan beberapa langkah yang diambil yaitu : Berlatih menggunakan kecepatan dengan menggunakan rem di jalan yang menikung, sehingga sepeda motor tidak keluar jalur. Berlatih menggunakan kecepatan dengan mempergunakan rem di jalan yang menurun, agar sepeda motor tidak melaju terlalu kencang. 

Demikian tips mengendarai sepeda motor matic bagi pumula pemakai motor matic yang terpenting adalah kita harus mempunyai niat dan harus terus berusaha utk berlatih, dgn begitu pasti kita bisa menguasai berkendara motor matic.
Saran jalacu motor, tetap lah berhati hati dalam berlatih berkendara, keselamatan anda terletak di anda sendiri.

 Semoga Bermanfaat

"JALACU MOTOR"
Penjualan Mokas Berkualitas
Jl Raya Dungus No.23 Mojopurno
Wungu - Madiun
081 335 744443
082 225 744443

Perhitungan Pajak kendaraan dan denda

Salam Jumpa

Bagian Humas Mabes Polri kembali memberikan sosialisasi tentang permasalahan umum yang belum banyak dipahami masyarakat, informasi yang diunggah di berbagai media sosial, kali ini membahas tentang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan perhitungan pajak.

Dari informasi tersebut, dijelaskan bahwa STNK adalah bukti registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang berfungsi sebagai kelengkapan kendaraan bermotor ketika digunakan di jalan.
Isinya, identitas pemilik, identitas kendaraan bermotor, nomor registrasi, dan masa berlaku termasuk pengesahan.

Berikut istilah yang tercantum di STNK plus perhitungan pajaknya:

1. BBN KB (Bea Balik Nama kendaraan bermotor). Besarnya 10% dari harga kendaraan (off the road) atau harga faktur untuk kendaraan baru, dan bekas (second) sebesar dua pertiga Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

2. PKB. (Pajak Kendaraan Bermotor) Besarnya 1,5% dari nilai jual kendaraan dan bersifat menurun tiap tahun, karena penyusutan nilai jual.

3. SWDKLLJ (Sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan). Sumbangan ini dikelola oleh Jasa Raharja.

4. BIAYA ADM (Biaya administrasi): Untuk kendaraan baru tidak dikenakan dan apabila ganti pelat nomor (5 tahun sekali) atau balik nama dikenai biaya ADM.

5. Denda Pajak Kendaraan Bermotor :
Apabila jatuh tempo masa berlaku STNK belum melakukan perpanjangan maka akan dikenai denda PKB dan denda SWDKLLJ.
Perhitungan Denda PKB: 25 % per tahun
Terlambat 3 bulan = PKB x 25% x 3/12
Terlambat 6 bulan = PKB x 25% x 6/12
Denda SWDKLLJ : besarnya Rp 32.000 untuk roda 2 dan Rp 100.000 untuk roda 4.

Contoh: Anda punya sepeda motor dan terlambat bayar 6 bulan. Jumlah PKB tertera di STNK Rp 232.000 dan SWDKLLJ Rp 35.000. Maka Anda dikenakan denda keterlambatan sebesar (Rp 232.000 (PKB) x 25% x 6/12 ) + Denda SWDKLLJ (Rp 32.000) = Rp 61.000.
Sehingga, total yang harus dibayar sebesar adalah Rp 232.000 (PKB) + Rp 35.000 (SWDKLLJ) + Rp 61.000 (denda) = Rp 328.00

Semoga artikel ini bermanfaat, buat semua pembaca khususnya WP
Salam

JALACU MOTOR
Penjualan Mokas Berkualitas
Jl Raya Dungus No.23 Mojopurno
Wungu-Madiun 

081 335 744443
082 225 744443

Jumat, 27 Mei 2016

Spesifikasi New Suzuki Satria F150

SUSUKI SATRIA FU
Merupakan motor bebek hyper underbone yang hadir dengan desain yang stylish dipadukan dengan warna baru serta striping yang agresif menjadikan Satria F150 sebagai motor bebek hyper underbone yang paling digemari para kawula muda.
Selain itu, motor Hyper underbone ini juga dibekali dengan fitur-fitur berteknologi modern, seperti teknologi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) yaitu teknologi yang sama diterapkan pada moge Suzuki.
Untuk dapur pacunya, Suzuki Satria F150 dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc, 4 tak, DOHC, 4 valve dan didukung dengan transmisi 6 percepatan dan juga Suzuki Advance Cooling System.
Dari mesin tersebut, New satria F150 mampu memuntahkan tenaga mencapai 16 Ps pada putaran mesin 9.500 rpm dan torsi 12.7 kgm pada 8.500 rpm.

Spesifikasi Suzuki Satria FU
Dimensi
Panjang: 1.940 mm
Lebar : 652 mm
Jarak Sumbu: 1.280 mm
Jarak Pijak: 140 mm
Tinggi Jok: 764 mm
Berat Kosong : 95 kgMesin
Jenis: 4-Tak, DOHC, Berpendingan Oli, SACS, 4-Katup, 1 Silinder
Sistem: Katup 1 (satu)
Isi Silinder: 147.3 cc Ratio
Kompresi: 48.8 mm
Tenaga Maksimum: 16 Ps/9.500 rpm
Torsi Maksimum: 12.7 kgm / 8.500 rpm
Sistem Bahan Bakar:
Sistem Pengapian: CDI
Sistem Starter : Elektrik dan Kaki Transmisi: 6 Percepatan
Kapasitas Tangki: 4,9 LRangka
Suspensi Depan: Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang: Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Rem Depan: Cakram
Rem Belakang: Cakram
Roda Depan: 70/90-17 38S Roda Belakang: 70/90-17 38S
Velg: RacingKelistrikan
Aki : 12 V (2,5 Ah)/10 HR
Lampu Depan: Blue headlamp
( Sumber gambar: Suzuki )

Demikian sekilas mengenai Motor Suzuki Satria F150, segala informasi, gambar ataupun spesifikasinya dirangkum dari  situs resmi Suzuki Motor Indonesia.
Semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih detail mengenai Spesifikasi Lengkap Suzuki Satria FU

Salam
JALACU MOTOR
Penjualan Mokas Berkualitas
Jl Raya Dungus No.23
Mojopurno - Wungu - Madiun
081 335 744443
082 225 744443