Sabtu, 27 Juni 2015

Special Discount Rp. 1jt, khusus hari ini..& besuk


SPECIAL DISCOUNT




HANYA BERLAKU 
28 JUNI 2015 s/d Pukul 17:00 WIB
29 JUNI 2015 S/D Pukul 10:00 WIB

Merk : YAMAHA
Type : New Vega R 11O 4D7
(Vega Latin)

Thn Pembuatan : 2008 bulan 12
Thn Pemakaian  : 2009
Nopol Area : SAMSAT Kab Madiun


CASH
HARGA Rp 8.300.000.-
HARGA Rp. 7.300.000


 DP mulai dari Rp. 1.250.000


 Angsuran mulai dari :
 
  •  Rp. 300.000.- ( 12 bln )
  • Rp. 233.000.- ( 18 bln )
  • Rp. 191.000.- ( 24 bln )
  • Rp. 168.000.- ( 30 bln )
  • Rp. 150.000.- ( 36 bln )





 FASILITAS :
  • Service Gratis
  • Garansi Mesin
  • Gratis Pengurusan Pembayaran Pajak
  • Gratis pengurusan Balik Nama
  • Motor Hilang Di Ganti
HUB : 081335744443 / 082257211393

Jumat, 26 Juni 2015

Bagaimana tips cerdas sebelum membeli motor second ?...berikut tips tips yang harus kita perhatikan.

TIPS MEMILIH SEPEDA MOTOR BEKAS,
SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BELI....

Bagaimana bila kita ingin memiliki sepeda motor, namun dana terbatas?
Jangan khawatir, sepeda motor bekas bisa menjadi pilihan. Walaupun namanya bekas, namun banyak sepeda motor yang dijual dengan kondisi sangat baik, dgn kwalitas tak ada bedanya dgn motor baru.
Berikut ini beberapa tips dalam memilih sepeda motor bekas, sebelum beli motor :

1. BUDGETING / ANGGARAN
Hal yang paling penting dari membeli sebuah motor bekas adalah budgeting. Sesuaikan motor yang akan kita beli dengan kemampuan finansial kita.
misalnya hanya memiliki uang sebesar 5 juta, jangan mengincar motor bekas dengan harga diatasnya misalnya10 juta, yang mana tidak mungkin untuk dibeli walaupun terjadi proses tawar menawar.
Bijaklah dalam mencari motor yang sesuai dengan budget dan kemampuan finansial yang kita miliki.
Namun demikiam bukan berarti kita tdak bisa pilih harga di atas budget tersebut, masih ada cara dgn system kredit, banyak dealer yg memberikan fasilitas itu
Tentukan uang muka nya, ambil angsuran dan jangka waktu yg sesuai dgn kapasitas kita.

2. TENTUKAN MOTOR yang akan kita BELI sesuai dengan
KEBUTUHAN dan TUJUAN kita.
Pertimbangkan terlebih dahulu fungsi dan tujuan beli motor, semua yang kita lakukan dalam pembelian motor haruslah sesuai dgn kebutuhan dan  tujuan. kita harus benar benar mengetahui, untuk apa motor bekas ini kita beli.

3. PILIH JENIS MOTOR yang kita INGINKAN.
Setelah mengetahui budget yang dimiliki, dan tujuan dari pembelian motor bekas, silahkan kita tentukan jenis motor apa yang akan kita pinang. Banyak sekali jenis motor yang bertebaran di Indonesia.
Mulai dari motor matic, bebek, mofid, sport, hingga motor offroad. Sesuaikan pula motor dengan kebutuhan atau kesenangan kita.

4. CARI INFORMASI SPESIFIKASI MOTOR yang akan kita beli
Apakah kita sudah punya gambaran spesifikasi motor bekas yang kita incar, kalo belum Carilah sedetil-detilnya mengenai karaktristik motor tersebut, jangan sampai kita tdk faham, bila sudah faham baru lah bisa cari dimana kira kira kita akan incar motor tersebut.

 5.CEK HARGA PASAR MOTOR INCARAN KITA
Setelah mengetahui motor incaran kita termasuk dalam tipe motor apa, sekarang saatnya kita mencari informasi range harga dari motor incaran kita. 
Apabila harga motor incaran kita sesuai budget, maka lanjutkanlah dengan mencari motor incaran kita di dealer penjualnya.
Namun apabila tidak sesuai dengan budget, silakan kita tanyakan pada dealer penjualnya bagaimana rosedur seandainya pembelian motor secara kredit, perhitungan detail kreditnya, Uang muka, angsuran, maupun jangka waktunya.

 6. JANGAN TERPAKU HANYA PADA 1 JENIS TYPE dan MERK saja
Merk dan jenis motor bekas sangatlah banyak. Maka ada baiknya kita memiliki daftar lain jenis dan merk motor yang dapat kita pilih sebagai cadangan.
Karena tidak semua motor yang anda inginkan pasti ada dan ready stock.
Ada beberapa merk atau jenis motor bekas lain yang memiliki spesifikasi sama yang memiliki kondisi lebih baik. Selalu berikan pilihan lain dalam daftar pilihan kita, namun jangan terlalu banyak, agar nantinya kita tidak bingung sendiri.

7. CARILAH MOTOR BEKAS di Dealer terpecaya.
Bisnis jual beli motor sudah menjamur dimana-mana, banyak dealer yang menyajikan promo menarik, seperti kredit motor bekas, harga di bawah pasar, dan masih banyak lagi. 
Intinya adalah, ketika kita memutuskan untuk membeli motor bekas di dealer motor bekas, pastikan  mengetahui KELEBIHEN dan KEKURANGANdari dealer tersebut. 

Pastikan Dealer tersebut memberi kemudahan dan jaminan pasti baik surat surat motornya maupun dokument nya terutama Jaminan pengurusan secara GRATIS bila pajak, balik nama, perpanjangan stnk 5 thn an 

Disini kita akan FAHAM pentingnya akan KELEBIHAN dan KEKURANGAN dealer penjual tersebut, selain harga pasar dari motor yang kita incar. 

Bagi anda yang  kurang percaya dengan dealer motor bekas, atau merasa trauma, anda bisa mencoba menghubungi penjual secara langsung, dengan cara melihat iklan-iklan penjualan motor di berbagai media, baik itu media cetak maupun elektronik.

9. RIWAYAT MOTOR yang akan kita beli haruslah BAIK.
Setelah semua beres dan kita menemukan penjual yang memiliki motor bekas sesuai dengan kondisi finansial dan urgensi kita, maka sekarang saatnya melihat histori dan riwayat motor bekas tersebut.
Yang pasti, motor bekas tersebut bukanlah motor curian, motor sitaan, motor yang sedang dijaminkan, ataupun motor orang lain.
Pastikan juga apakah motor tersebut pernah mengalami kecelakaan dan kerusakan yang cukup parah.
Tanyakan pada dealer penjualnya mengenai historis  dari KB Samsat, atau kepolisian apakah permah motor tsb utk tindakan kejahatan atau kriminal, kasus tabrak lari dan lain sbgnya, Apabila pernah, usahakan untuk mencari penjual lain dengan riwayat motor yang lebih baik. Namun apabila tidak, anda harus bisa menerima konsekuensinya apabila anda mengambil motor tersebut.
ingat, di atas sdh terjabarkan bahwa motor yg akan anda beli haruslah motor yg benar benar tdk bermasalah.

10.KELENGKAPAN SURAT SURAT MOTOR.
Semua kendaraan nermotor, wajib di lengkapi surat surat resmi yang Asli dan SAH, seperti BPKB, STNK, dan faktur.
Tentang keabsahaanya tanyakan pada dealer penjual apakah surat surat tsb sdh di lakukan pengecekannya di instansi terkait atau kepolisian, mintalah legalitasnya utk kepastian anda.
Jangan mau mengambil dan menerima motor yang STNK atau BPKB nya sedang dijaminkan.
Cari info juga, apakah KTP dari nama yang tertera di BPKB masih berlaku dan dapat digunakan untuk keperluan balik nama.

Apabila lampiran di atas tdk ada, alangkah baiknya tinggalkan saja, ini utk keselamatan keamanan anda sendiri di kemudian hari.

Jalacu Motor sarankan, pastikan motor yang akan anda beli di lengkapi dengan surat keterangan keaslian dan ke absahan nya dari instansi yang terkait, mengenai :
  • BPKB motor tersebut adalah benar benar asli dan Sah
  • Nomor Rangka dan Nomor Mesin motor tersebut adalah benar benar asli dan Sah
  • STNK motor tersebut adalah asli dan sah
  • STATUS motor tersebut adalah benar benar motor tidak bermasalah
Disinilah pentingnya kita mengetahui PILIHAN dealer dimanakah sebaiknya kita bertransaksi

11. Periksa Kondisi Fisik dari Motor Bekas.
Riwayat OK, surat pun OK. Sip, sekarang saatnya cek kondisi fisik dari motor bekas pilihan kita. Pertama, cek dulu kondisi body keseluruhan. Baret di bagian tertentu akan mengurangi harga dari motor tersebut, so telitilah terlebih dahulu. Setelah itu cek fungsi panel-panel speedometer, lampu dan indikator motor tersebut. Kemudian, cek juga kondisi roda dan mesin, serta bagian-bagian lain dari sisi motor.
Pastikan Dealer penjual tersebut memberi jaminan pasti kondisi motornya. Bila dealer mtr tersebut tidak meberikan jaminam Fasitas secara gratis sevice nya, gratis garansi nya perlu anda pertimbangkam kondisi motor yang di jualnya.
Tidak sedikit dealer penjual selalu beriklan kondisi motormya bagus, namun tdk berani memberi garansi, disinilah kunci bgmn ssebenarnya mengenai kondisi motor yang mereka jual.
berhati hatilah..

12. JANGAN MEMBELI MOTOR yang sudah di MODIFIKASI apabila kita tidak mengerti mengenai motor yg akan kita beli.
Ini satu lagi bagi anda yang kurang mengerti mesin dan perangkat-perangkat modifikasi kendaraan, terutama sepeda motor. Jangan coba-coba untuk memilih sepeda motor yang sudah dimodifikasi oleh pemilik sebelumnya apabila anda tidak mengerti. Carilah motor dengan kondisi standar. Apabila kita tidak mengerti tentang mesin dan modifikasi pada motor, maka kita bisa dengan mudah dikelabui mulai dari harga jual motor, dan nantinya kemungkinan kita untuk dikelabui oleh montir semakin tinggi.

13. LAKUKAN TEST DRIVE
Nah, setelah anda mengetahui seluk beluk motor bekas yang akan kita ambil, maka kita wajib melakukan test drive. Ingat, WAJIB! Ini dilakukan untuk membuktikan bahwa motor bekas yang akan kita ambil, benar-benar berada dalam kondisi prima dan enak serta nyaman untuk dikendarai. Cobalah melakukan test drive berbelok, mengerem, test tingkat kekerasan shock, akselarasi, dan kelistrikan motor, mintalah waktu untuk masa pengecekan 1, 2 hari atau bahkan 1 minggu , bisa jadi pengecekan motor saat di dealer keluhan dan kekurangan motor tersebut belum muncul, atau keluhan muncul setelah beberapa hari...di sini perlu yang namanya garansi,mintalah garansi pasti dari dealer penjual.

14.AKTIVE BERTANYA pada PENJUAL
Sembari melakukan test drive, aktiflah dalam bertanya dengan penjual. Tanyakan lagi tentang motor yang akan kita ambil secara detail. Apabila ketika test drive kita merasakan ada yang kurang enak dan kurang nyamanya mtr tsb,mintalah untuk merekondisi fhisik motor agar kita benar benar puas..dan motor sesuai dgn keinginan kita

15. PERKIRAKAN Kebutuhan akan Biaya PERAWATAN maupun PEMBELIAN
Ketika kita sudah mengetahui kondisi dari motor bekas yang akan anda ambil, anda harus bisa memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan dalam merawat motor bekas bila dealer tersebut TIDAK memberi fasilitas gratis service maupun garansi.
Ingat, jangan sampai kita sudah bisa mendapatkan motor bekas pilihan kita, namun anda tidak bisa menebus biaya perawatannya kelak, hanya karena dealer tsb tidak memberi service gratis dan garansi.

16. NEGOSIASI HARGA dengan TENANG dan JANGAN TERBURU BURU
Baiklah, akhirnya motor idaman anda sudah hamper di tangan. Proses selanjutnya adalah proses yang paling penting. Negosiasi. Yap, ini adalah motor bekas, harga pun disesuaikan dengan harga pasar dan kondisi motor. Setelah anda merasakan motor tersebut, anda dapat mulai melakukan negosiasi. Berikan tawaran harga yang menarik, tidak terlalu jauh dari harga awal, namun tidak terlalu mahal juga bagi kantong anda. Usahakan jangan terburu-buru dalam memberikan penawaran. Santai saja. Apabila anda memberikan penawaran secara terburu-buru, maka nanti bisa jadi anda malah salah menyebutkan penawaran, yang nantinya malah merugikan diri anda sendiri.


Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan dalam memilih motor bekas, sebelum memutuskan untuk beli, apabila kita bisa memilih dengan tepat, pasti nantinya kita akan mendapatkan motor bekas yang berkualitas, yang tidak kalah dengan motor keluaran terbaru.(reg jalacu motor)

Semoga bermanfaat.

Salam
Jalacu motor

Kamis, 25 Juni 2015

Tips sederhana bongkar mesin pada motor Honda 4 Tak.

Cara Bongkar Mesin Honda 4 Tak
Honda.

Sebelum membongkar perlu di ketahui dulu beberapa komponen yang terbagi beberapa bagian, yang di antaranya adalah :

Komponen Mesin Honda 4 Tak Bagian Kiri : blok magnet, ada juga magnet, kemudian gear starter dan rantai starter

Komponen Mesin Honda 4 Tak Bagian Atas : Yaitu rantai keteng, kemudian ada head silinder, terus rocker arm, lalu komponen cam shaft atau noken as, kemudian juga ada klep, piston, dan juga blok silinder.

Komponen Mesin Honda 4 Tak Bagian Kanan : Komponennya yaitu blok kopling, kemudian ada kopling primer otomatis, lalu ada kopling sekunder ganda sebanyak 1 set.

Komponen Mesin Honda 4 Tak Bagian Tengah : beberapa komponennya yaitu transmisi gigi, kick strater atau starter kaki, kemudian ada kruk as, dan juga stang seher.

Kumpulkan semua baut-baut yang sudah dilepas dan tempatkan pada bak yang sudah disediakan dan diklasifikasikan.

Cara ini agar ketika proses pemasangan tidak terjadi kesalahan.
Cek semua komponen dengan berurutan disertai dengan melakukan proses pencucian dan pembersihan dengan menggunakan bensin yang sudah disiapkan.

Pisahkan komponen yang rusak pada tempat yang lain.Gantilah komponen yang telah mengalami kerusakan dengan komponen baru yang original.

Komponen yang wajib diganti pada saat melakukan pembongkaran mesin honda 4 tak ini adalah :
gasket kit A/ packing top set, gasket kit B/ packing full set, oli seal kick starter, oli seal prsnelling, oli seal gear, dan terakhir oli mesin sebanyak satu liter.

Pada saat proses pemasangan kembali sebaiknyha lakukan secara hati-hati dan berurutan kebalikan dari pada saat melakukan pembongkaran.
Isi oli yang 1 liter kedalam mesin jika semuanya sudah terpasang dengan sempurna, namun harus tetap diteliti kembali barang kali ada kesalahan dan kebocoran.
Pastikan melakukan pengecekan pada bagian blok mesin agar tidak terjadi kebocoran oli.

Jika tidak ada yang mengalami kebocoran berarti mesin dlm kondisi yang sempurna.

Demikian tips bongkar mesin sederhana..semoga bermanfaat.

Salam
Jalacu Motor.

Perawatan dan service motor injection

Service dan perawatan  untuk Motor Injection

Sistem Injeksi pada motor 
Harus kita perhatikan dengan baik apa saja yang harus dilakukan seperti memperbaiki kondisi :

1.tekanan bensin
2.throttle valve
3.fuel feed hose,
4.dan juga quick connector fitting. 

Beberapa Hal Yang Wajib Diketahui Pada Sistem Bahan Bakar Injection

Benar benar di perhatikan dan harus di pastikan agar buang tekanan bensin sementara pada mesin dalam kondisi mati.

Pada saat sebelum pelepasan selang penyalur bensin atau biasa dikenal dengan fuel feed  hose, cara membuang tekanannya dengan cara lepaskan quick connector fittingnya yang posisinya pada fuel pump.

Ketika hendak menutup throttle valve pada kondisi membuka penuh, lakukan secara perlahan dan jangan secara tiba-tiba. Hal ini akan menyebabkan putaran pada stationer tidak baik.



Pada sistem PGM FI sudah komplit dengan adanya sistem pendiagnosaan pribadi. Pada saat lampu Malfunction Indicator berkedip maka segera lakukan prosedur pendiagnosaan otomatis agar bisa terselesaikan dengan baik masalah ini.

Sistem Injeksi PGM FI kadangkala sering eror, kenapa ini bisa terjadi ? hal ini dikarenakan adanya proses karat pada konektornya. Nah segeralah anda coba rutin melakukan perbaikan.

Kami sarankan utk selalu cek secara berkala kondisi motornya, smoga tips ini bermanfaat.

Salam
Jalacu Nusantara



Rabu, 24 Juni 2015

Cara Mengatasi Masalah Pada Motor Beat Kesayangan Anda


Cara Mengatasi Masalah Pada Motor Beat

Pada kesempatan  ini kami JALACU MOTOR mencoba berbagi tips, cara utk mengatasi beberapa masalah yg sering di alami pada motor beat, sekaligus cara penangannya.

1. Knalpot Nembak , atau knalpot saat motor hidup di ikuti suars letusan.

Knalpot nembak merupakan masalah pertama yang sering dialami oleh motor matik, termasuk juga Honda Beat.

Permasalahan knalpot nembak pada Honda Beat terjadi karena system pemasokan udaranya yang terganggu karena kotor maupun setelan karburatornya yang kurang pas.

ka dinilai keduanya sudah benar, maka masalah ada pada komponen yang bernama SASS (Secobdary Air Supply System). SASS sendiri adalah komponen yang berfungsi menyalurkan gas bersih ke aliran sisa gas buang agar lebih ramah lingkungan. Untuk mengatasi masalah tersebut cukup sumbat selang berwarna hitam yang berasal dari silinder head menuju ke SASS. Bingung mencari sesuatu yang digunakan untuk menyumbatnya? Cukup menggunakan busi bekas.

2. Tarikan Awal Mbrebet / Tersendat

Permasalahan yang terjadi adalah ketika berakselerasi di putaran rendah, motor terasa mbrebet atau seperti kekurangan suplay bensin.

karet karburator diagfragma atau karburator vakum

Setelah cek dan cek ke dalam bagian karburatornya, karetnya sudah tidak lentur dan sudah mulai mengeras. Karet vakum yang sudah mengeras menyebabkan suplay bahan bakarnya kurang maksimal, sehingga terjadi mbrebet. Solusi satu-satunya adalah dengan mengganti karet vakumnya. Disarankan untuk membeli yang original. Namun jika anda merupakan orang yang kurang puas, anda dapat mengganti karburator vakum Honda Beat, dengan karburator konvensional, misalnya Keihin PE24.

3. Busi Sering Mati

Suara ngorok pada Honda Beat, suara ngorok pada Honda Beat , itu sering terjadi, kemungkinan masalah pada setelan karburatornya yang kurang pas karena. Biasanya setelan karburatornya terlalu irit. Cara mengatasinya sudah pasti setel ulang karburator Honda Beat anda dengan setelan yang pas, tapi sebelumnya coba bersihkan dulu karburatornya.

Setelah membaca ketiga masalah tersebut, setidaknya anda dapat membuat kesimpulan sendiri. Intinya semua kendaraan bermotor pastinya membutuhkan perawatan berkala. Ketiga masalah di atas boleh dikatakan merupakan masalah yang sering di alami oleh para pengguna Honda beat, terutama pelanggan setia kami

Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat.


Salam

Jalacu Motor



Selasa, 23 Juni 2015

Cara merawat karburator motor anda..

Perawatan karburator sepeda motor secara sederhana

Karburator merupakan bagian yang penting dalam kendaraan bermotor . karena karburator merupakan alat untuk mencampurkan antara bahan bakar dengan udara dengan takaran yang sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan untuk kemudian disalurkan ke dalam ruang pembakaran atau silinder dalam bentuk kabut. Sehingga kebersihan dan ketepatan penyetelan sangat diperlukan, karena akan berpengaruh pada kinerja mesin. Jika karburator tidak bekerja secara optimal maka akan berakibat kurangnya tenaga bahkan bisa mogok. Karena itulah perawatan berkala pada karburator sangant di perlukan terlebih lagi jika akan bepergian jauh. 

Tapi jangan khawatir perawatan karburator dapat dilakukan sendiri dengan cara sebagai berikut :

I.Terlebih dahulu kita akan mengenal komponen karburator

1.Ruang Pelampung Karburator ( float chamber )
Menampung sementara bahanbakar dari tangki sebelum di proses (dialirkan ke ruang pembakaran)

2.Pelampung ( floater )
Mengatur bahan bakar dalam ruang pelampung karburator agar permukaannya tetap sehingga tidak meluap dan masuk ke ruang pembakaran.

3.Jarum katup pelampung ( needle valve/floater valve )
Menutup saluran suplai bahan bakar dari tangki bila bahan bakar dalam ruang pelampung karburator telah penuh.

4.Katup gas/skep ( throttle valve )
Mengatur jumlah campuran bahan bakar dengan udara yang akan dialirkan ke dalam ruang pembakaran ( silinder ).

5.Jarum gas / jarum skep ( Jet needle )
Mengatur jumlah campuran bahan bakar dengan udara yang masuk melalui spuyer ketika motor digas dengan pembukaan katup ¼ sampai dengan ¾. 

6.Pegas/per skep ( throttle valve spring )
Mengembalikan posisi skep pada posisi terendah saat kabel gas dolepas (tidak digas).

7.Pemancar jarum ( main nozzle / needle jet )
Memancarkan bahan bakar waktu motor digas, besarnya diatur oleh terangkatnya jarum skep.

8.Pemancar utama ( main jet / spooyer )
Memancarkan bahan bakar pada waktu putaran tinggi ( Kabel gas ditarik penuh )

9.Pemancar kecil / stationer ( slow jet/pilot jet )
Memancarkan bahan bakar ketika motor dalam keadaan langsam / stationer /idle.

10.Sekerup / baut udara ( air screw )
Mengatur jumlah udara yang bercampur dengan bahan bakar.

11.Sekerup / baut gas ( throttle screw )
Mengatur posisi pembukaan katup/skep untuk posisi langsam ( stationer )

12.Katup cuk ( choke valve )
Menutup saluran udara yang masuk ke karburator agar terjadi percampuran kaya untuk sementara.
Digunakan apabila menghidupkan mesin dalam keadaan dingin.

II.Kemudian cara membersih kan karburator

1.Sediakan alat – alat yang diperlukan seperti obeng, tang, kunci pas, kunci ring, kuas 1 inci, kain lap, dan sebagainya. Sediakan pula tempat yang cukup untuk menampung komponen – komponen karburator itu agar tidak kotor dan tercecer. Jangan lupa bensin secukupnya untuk membersihkan komponen tersebut.

2.Tutup kran bensin dari tangki, kamudian lepaskn semua selang dari karburator.

3.Lepaskan karburator dari dudukannya, simpanlah mur dan ring pada tempat yang telah disediakan.

4.Buka saluran pembuangan bensin pada karburator, dan keluarkan bensin dari ruang pelampung. Tampunglah bensin tersebut pada tempat yang tersedia. Hindari api terbuka.

5.Buka penamoung bensin (ruang pelampung) dengan posisi karburator terbalik.

6.Ambil jarum pelampung dengan hati-hati, kemudian periksa apakah aus atau tidak. Bila aus atau tergores sebaiknya diganti.

7.Lepaskan main jet, air screw, dan yang lainnya dengan hati-hati. Bersihkan dengan udar bertekanan atau tiup kuat-kuat.Simpan pada tempat yang tersedia.

8.Cucilah komponen-komponen karburator dengan bensin yang bersih. Semprotkan setiap saluran dengan udara bertekanan, atau tiup kuat-kuat.

9.Bila semua komponen sudah dibersihkan dan diperiksa, maka semua komponen tersebut siap dipasang kembali dengan urutan langkah kebalikannya dari pembongkaran.

Komponen-komponen yang telah rusak (aus, tergores, atau cacat) sebaiknya diganti.

III.Langkah yang terakhir adalah penyetelan 

Menyetel Karburator berati mengatur kecepatan putaran mesin pada saat langsam (stationer / idle) dan mengatur pencampuran bahan bakar dengan udara.
Bila kecepatan langsam disetel terlalu tinggi maka pemakaian bahan bakar akan boros, sedangkan bila disetel terlalu rendah maka mesin cenderung sering mati.

Penyetelan karburator harus dalam keadaan mesin hidup dan telah panas. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1.Putarlah sekerup penahan skep (throttle) sehingga putaran mesin meninggi

2.Putarlah sekerup pengatur udara (air screw / pilot screw) kearah kanan hingga putaran mesin menurun.
3.Putarlah kembali ke kiri agar putaran mesin naik kembali. (Berhentilah memutar saat putaran mesin agak naik

4.Dengan posisi sekerup seperti ini putaran mesin agak tinggi, maka untuk menurunkannya putarlah sekerup penahan skep ke arah kiri hingga putaran mesin pada kecepatan yang sesuai sengan spesifikasi.

5.PENYETELAN SEKERUP UDARA

6.Putar sekerup udara searah jarum jam sampau duduk dengan ringan kemudian putar balik sesai spesifikasi yang diberikan.

7.PEMBUKAAN SEKERUP UDARA : 1,5 putaran keluar

Demikian tips dari kami
Selamat mencoba

Salam

Senin, 22 Juni 2015

Kenapa Beli Motor Second Menggairahkan.



Pasar Motor Bekas yang Potensial di Indonesia



SEPEDA motor bekas di pasar otomotif Indonesia selalu menjadi komodiatas yang menggiurkan baik bagi penjual maupun pembeli. 

Dengan kisaran harga yang sangat murah dan kecenderungan harga jual kembali yang sangat merosot dibandingkan dengan kondisi harga motor saat baru nya membuat, produk motor bekas menjadi primadona.

Sama halnya dengan perkembangan sepeda motor baru, pasar motor bekas juga mengikuti trend itu. Jika saat ini trend skutik maka harga jual motor bekas jenis skutik akan sangat stabil atau tidak jatuh. 

Skutik bekas favorit saat ini memang masih dipegang pabrikan Yamaha  dan Honda dengan berbagai varian type pilihan.

Dengan kisaran harga dari Rp6 juta hingga 12 juta, kedua skutik itu terbilang stabil harga purnajualnya. Biasanya juga suatu motor bekas juga dipakai untuk mendukung kegiatan bisnis atau usaha. Sebagai alat transportasi yang kecil, gesit, terkadang suatu sepeda motor dipaksakan mengangkut banyak muatan.

Urusan biaya perawatan dan biaya operasional untuk sepeda motor juga terbilang sangat efisien. Tidak ada pelarangan sepeda motor untuk menggunakan bahan bakar bersubisidi, berbeda dengan kendaraan berjenis mobil.

Dengan manisnya peluang berbisnis sepeda motor bekas, di berbagai kawasan  menjamur keberadaan dieler motor bekas. Seperti mobil bekas, sepeda motor bekas juga bisa ditawarkan dengan sistem pembayaran kredit.



Tentu hal itu semakin menimbulkan banyak peminat orang untuk membeli motor bekas.

Peminat motor bekas juga saat ini tertarik dengan jenis motor-motor tua atau klasik. Pencarian motor klasik dari tahun-tahun lawas dilakukan, harga jualnya pun sangat melonjak.

Walaupun ketersediaan suku cadang yang terbatas, tidak menyurutkan para penggila dunia sepeda motor untuk memiliki suatu motor klasik. Dibandingkan dengan mobil klasik, harga jual sepeda motor klasik masih terbilang bisa terjangkau. Karena itu juga saat ini banyak ditemui komunitas-komunitas motor klasik yang bertebaran di berbagai daerah.

Kategori Motor

Perihal pembagian jelas sepeda motor bekas, sebenarnya ada beberapa kategori motor bekas yang beredar di Indonesia,

Pertama sepeda motor bekas pemakai yang sudah merasa bosan dan mau mengganti dengan motor baru.

Kedua motor bekas yg di jual karena alasan tertentu.

Ketiga motor bekas juga bisa berasal dari hasil curian yang kian marak terjadi pada sepeda motor.

Harga dari beberapa kategori motor bekas itu pun sangat berbeda, walaupun memiliki merek, varian dan kondisi yang sama antara satu dengan lainnya.

Untuk mengetahui pilihan dan kondisi motor yang terjamin dan berkualitas hanya ada di JALACU NUSANTARA MOTOR  jl raya dungus 23 Madiun

Segala sesuatunya serba terjamin, Terjamin kondisi motornya karena adanya fasilitas service gratis dan garansi nya.

Terjamin surat surat motornya karena adanya fasilitas gratis pengurusan pembayaran pajak tahunan, penetapan ulang perpanjangan stnk, maupun balik nama dan mutasi.

Pastikan beli motor, jangan asal.
kwalitas jaminan dan pelayanan setelah pembeliam selalu jadi acuan pertimbangan yang sesungguh nya..


Salam.



jalacu nusantara motor