Minggu, 07 Februari 2016

Spesifikasi Yamaha Vega Force 2015

Spesifikasi Motor Yamaha Vega Force, Bebek Handal dan Irit

Pada Agustus 2015, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai memasarkan motor Yamaha Vega Force. Motor bebek baru andalan pabrikan Jepang tersebut yang digadang-gadang menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

Desain yang futuristik membuat motor ini bisa diandalkan oleh Yamaha untuk memperbaiki penjualan motor bebek yang belakangan mengalami penurunan. Jika ditelaah lebih jauh lagi, sebenarnya Vega Force merupakan revolosu dari produk lama Yamaha, yakni motor Vega ZR. Namun, kali ini produsen otomotif raksasa Jepang tersebut menawarkan sesuatu yang lebih baru dengan perpaduan antara motor Vega dan Force.

Di pasar, terbukti respon masyarakat terbilang cukup positif terhadap motor Yamaha Vega Force. Keunggulan komparatif yang diandalkan dari Yamaha bebek yang satu ini adalah lebih irit bahan bakar, lebih lincah, dan lebih bertenaga.

Kehadiran Yamaha Vega Force juga cukup mampu bersaing dengan saudara tuanya, yakni motor Jupiter yang sudah sejak lama menjadi raja di kelas motor bebek low-end. Dengan body yang lebih stylish, Yamaha optimis jagoan baru mereka ini dapat meraih tempat khusus di hati konsumen Indonesia.

Yamaha Vega Force dengan tampilan sporty

1. Fitur Unggulan Yamaha Vega Force

Berikut ini adalah fitur-fitur yang disematkan pada motor Yamaha Vega Force terbaru yang patut Anda ketahui.

FiturYamaha Vega ForceTeknologi fuel injection, kubikasi 114 cc yang dijejali forged piston yang kuat dan efisienBagasi serbaguna, berkapasitas 9.2 liter yang terbilang luas untuk menyimpan barang bawaanSpeedometer, berdesain modern dan stylish serta lengkap dengan indikator perpindahan gigi dan mesin Velg racing, desain elegan dan modern yang memberi kesan sporty Stripping sporty, bernuansa speed yang kental untuk menambah kesan sporty

Sumber: Yamaha Indonesia

2. Varian Motor Yamaha Vega Force

Ada empat piihan warna yang dirilis pihak Yamaha ke pasar Indonesia, yaitu warna Energetic White (putih), Elite Black (hitam), Flaming Red (merah), dan Fusion Blue (biru).

Yamaha Vega Force warna Energetic White (putih)

Yamaha Vega Force warna Elite Black (hitam)

Yamaha Vega Force warna Flaming Red (merah)

Yamaha Vega Force warna Fusion Blue (biru)

3. Spesifikasi Yamaha Vega Force

Sistem pembakaran fuel injection pada motor bebek Yamaha Vega Force membuatnya lebih irit bahan bakar, namun memberi performa yang bertenaga. Selain itu, mesin berstandar uji EURO 3 juga telah disematkan pada Yamaha bebek yang satu ini.

SpesifikasiYamaha Vega ForceTipe Mesin4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin UdaraVolume Silinder114 ccDiameter X Langkah50 mm x 57,9 mmPerbandingan kompresi9,3 : 1Daya maksimum8,72 PS (6,41 kW) / 7000 rpmTorsi maksimum9,53 Nm (0,97kgf/m) / 5500 rpmSistem Bahan BakarFuel InjectionKapasitas Minyak Pelumas MesinTotal 1 liter, perawatanan berkala 0,8 literTipe koplingBasah, Kopling sentrifugal, MultiplatTipe transmisiConstant mesh, 4 KecepatanSistem starterElectric Starter dan Kick StarterTipe BatteryYTZ4V / GTZ4V (MF Battery)BusiNGK CR6HSASistem PengapianTCI (Transistor controlled ignition)

Sumber: Yamaha Indonesia

Kenyamanan berkendara dipastikan dengan mengandalkan suspensi peredam getaran saat melibas medan bergelombang. Pada bagian depan, digunakan suspensi teleskopik dan pada bagian belakangnya disematkan dual shock swingarm.

SpesifikasiYamaha Vega ForceSuspensi DepanTeleskopikSuspensi BelakangLengan ayun, suspensi gandaBan Depan70/90-17M/C 38PBan Belakang80/90-17M/C 44PRem DepanCakramRem BelakangTromolPanjang x Lebar x Tinggi1.940 x 715 x 1.075 mmTinggi Tempat Duduk755 mmBerat93 kg (versi tromol) atau 96 kg (versi cakram)Kapasitas volume bagasi9.2 literKapasitas tangki bahan bakar3,9 liter

Sumber: Yamaha Indonesia

Semoga bermanfaat

Salam "jalacu motor"


Sabtu, 06 Februari 2016

Tips merawat motor di musim hujan

Tips dan Cara Mudah Merawat Motor di Musim Hujan

Hujan memang tidak akan pernah berhenti kalau memang belum waktunya.Di kawasan indonesia sendiri sering sekali tertimba bajir,akibat curah hujan yang tinggi . Bagi pemiliki kendaraan , hujan adalah saat dimana anda harus melakukan perawatan extra kenapa demikian…? Karnea air hujan sendiri mengandung kandungan asam yang bisa menyebabkan cat kendaraan motor luntur.

Untuk itu anda sebagai pemilik kendaraan sepda motor , perawatan yang tepat saat musim hujan sangat penting agar motor anda selalu dalam performance yang baik.Nah pada kesempatan ini saya ingin sharing informasi yang mungkin salama ini  anda cari , yaitu 10 tips sederhana yang mudah anda lakukan untuk merawat motor ketika musim hujan langsung saja berikut ini untuk lebih lengkapnya.

 
Cuci Motor
Melakukan cuci Motor jika motor anda terkena hujan, kenapa harus melakukan cuci motor..? sebelumnya sudah sudah saya jelaskan bahwa air hujan itu memiliki kandungan zat asam yang bisa menyebabkan kerusakan pada keindahan motor (cat luntur). Maka dari itu cucilah motor anda apa bila terkenal air hujan.Walaupun tidak ada waktu coba untuk upayakan untuk menyempatkan mencuci motor walaupun hanya sekedar mengguyur seluruh body dan bagian bagian penting lainya.Melakukan cuci motor dengan menggunakan air biasa bukan air hujan akan mencegah timbulnya karat.

Penambahan Tekanan Ban 
Hujan di jalanan akan mengakibatkan genangan air, ada baiknya setelah anda menerobos genangan air hujan besoknya periksa tekanan udara yang ada dalam ban tersebut,anda bisa menekan menggunakan jempol tangan apakah tekanan udaranya masih atau perlu di tambah. Masalahnya jika tekanan ban kurang maka akan menyebabkan permukaan telapak ban yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan semakin banyak. akibatnya tarikan motor menjadi berat dan justru akan mempercepat ban motor menjadi tips atau gundul.

Rantai
Dengan sifat air hujan yang memiliki keasaman ,maka air tersebut apa bila terkena besi akan menimbulkan karat bahkan besi atau rantai motor sekalipun. Apa lagi jika motor yang anda kendarai tidak menggunakan penutup rantai tentunya hal tersebut akan sangat rentan sekali untuk menimbulkan karat. Maka dari itu untuk menghindari karat anda bisa menutup rantai motor agar terlindungi dari hujan, jika rantai motor anda kendor anda bisa di kencangkan kembali

Kanvas Rem dan Piston Cakram Rem
Seperti yang kita ketahui bahwasannya kanvas rem itu terbuat dari bahan asbes yang bila terkena air maka akan menggelembung dan mengeras pada saat sudah kering.Oleh sebab itu saat anda selesai mencuci motor ada baiknya anda menginjak pedal rem dengan tujuan agar kanvas kering. Jika tidak maka rem motro anda akan menjadi keras saat pedal rem di injak.
Sementara pada bagian rem cakram, perawatan yang anda lakukan cukup mudah yaitu dengan membersihkan komponen yang ada pada bagian rem cakram (misalnya disk cakram) .Pasalnya rem cakram bersifat terbuka dan ketika anda melibas genangan airu maka kotoran akan menempel pada bagian disk cakram .

Busi
Komponen motor yang satu ini adalah salah satu jantungnya sebuah motor , tanpa busi mungkin motor tidak akan bisa hidup.Komponen vital saat musim penghujan adalah busi motor.Setelah anda membersihkan motor jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan ke busi ,yaitu dengan cara mencabut kop atau karet penutup busi untuk kemudian di tiup agar bersih dan airu yang ada di bagian busi bisa hilang atau anda juga bisa mengelap(mengeringkan) bagian busi yang terkena air. Bukan hanya busi saja tapi juga denga kabelnya , pasalnya jika busi motor basah tentuyna akan menghambat proses pengapian ketika motor dinyalakan.

Kotak Saringan Udara.
Jangan lupa jika motor anda terkena air hujan anda bisa coba bersihkan komponen yang lain seperti kotak saringan udara. Jika komponen motor yang satu ini basah maka pembakaran di ruang bakar mesin akan terganggu.

Knalpot 
Kotoran air hujan biasanya bukan hanya menempel pada bagian body , spakbor tapi juga menempel pada bagian dalam leher knalpot. Oleh sebab itu baiknya anda juga membersihkan bagian yang satu ini agar sistem pembuangan pada motro tetap berfungsi dengan sempurna. Terus bagaimana caranya..? caranya cukup mudah anda bisa keluarkan air hujan yang masuk ke dalam knalpot. Semprotkan oli ke dalam bagian knalpot dan olesi bagian leher knalpot dengan grease. Nah jika sudah anda bisa pasang kembali dan panaskan kembali motor yang memakan waktu kurang lebih 5 menit

Rem Depan dan Rem Belakang.
Komponen motor yang sering terjadi saat musin hujan atau saat anda mengendari motor di musim hujan adalah REM bagian depan dan REM bagian belakang. Hal tersebut di tunjukan dengan adanya bunyi pada bagian rem.Anda tidak usah panik karena bunyi tersebut muncul akibat kanvas rem yang basah.

Jari jari roda Motor.
Biasanya saat anda mengendari motor di musim hujan tentunya semuanya akan terkena air hujan ,hal tersebut akan berakibat pada velg jari jari roda motor .Akibat yang dihasilkan tentunya besi velg motor anda akan keropos ,oya untuk keropos sendiri memang tidak tampak dari luar karena keropos ini biasanya terjadi di dalam.

Kabel Body
Jika motor anda memiliki body terbuka pastikan bahwa kabel yang terhubung tidak terkena air alias kering. karena apa bila pada bagian socket atau kabel terkena air akan menyebabkan kongslet sehingga bisa merusak komponen motor yang lainya.

Demimian tips merawat motor di musim hujan tersebut..? cukup murah bukan , untuk hal yang lainnya sebenarnya sama saja seperti perawatan motor lainya.

Semoga bermanfaat
Salam "jalacu motor"

Kamis, 04 Februari 2016

Spesifikasi Honda New Revo FI dan Fit CW SW


SPESIFIKASI KELEBIHAN KELEMAHAN SEPEDA MOTOR HONDA NEW REVO FI DAN FIT FI CW SW TERBARU

Info otomotif terbaru 2016Spesifikasi kelebihan kelemahan sepeda motor honda new revo fi dan fit fi cw sw terbaru. Seribumotorgaul.blogspot.com ucapkan selamat datang, pusat kalian mencari ragam informasi harga motor yamaha terbaru, suzuki, kawazaki, honda dan beberapa infromasi situs jual beli mobil serta motor bekas terbaru bisa kalian baca disini. Namun kali ini seribu motor gaul sajikan info tentang Spesifikasi kelebihan kelemahan sepeda motor honda new revo fi dan fit fi cw sw terbaru yang mungkin bisa menjadi bahan kalian mencari referensi atau perbandingan harga atau spesifikasi motor atau mobil. Untuk informasi serupa di berhubungan dengan tulisan ini sudah dikategorikan di Honda , Motor Bebek . Disana bisa kalian baca sendiri lengkap semua berita dan review otomotif terbaru Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember, selamat membaca !

Spesifikasi kelebihan kelemahan sepeda motor honda new revo fidan fit fi cw sw terbaru. Mau belanja sepeda motor sekarang sangat gampang, bisa beli online. Tapi kalau anda baru sekedar ingin mencari informasi Spesifikasi sepeda motor honda new revo fi dan fit fi bebek injeksi terbaik terbaru maka tepat masuk kesini. Sebelum memutuskan membeli motor memang agaknya anda perlu untuk mengetahui spesifikasi apa yang cocok untuk kendaraan anda. 

Pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan, apakah motor itu untuk harian, atau untuk touring. Diluar itu seribu motor gaul hanya saja ingin berikan informasi mengenai honda revo fi terbaru milik yamaha yang merupakan jajaran produk motor bebek yang dimiliki oleh honda.

Kelebihan new honda revo fi injeksi terbaru

Sekilas motor bebek revo fi seperti motor bebek pada umumnya, namun pada besutan honda ini memiliki kelebihan yang beda dengan lainnya. Motor milik honda yang di perkenalkan dengan sebutan New Honda Revo FI ini memiliki banyak fitur unggulan diantaranya adalah motor revo fi sudah memiliki sistem pendingin udara. Dimana juga di persenjatai dengan mesin yang sudah berkapasitas 110cc. 

Selain itu motor ini juga irit bahan bakar karena sudah menggunakan teknologi injeksi PGM-FI, New Honda Revo FI mampu memenuhi standar emisi EURO 3. Dimana hebatnya lagi bahwa motor honda revo yang terbaru kini sudah mampu mengonsumsi BBM yang lebih hemat dibandingkan dengan tipe karburator. Berbicara soal kelemahan memang hal itu tergantung siapa yang menggunakannnya, oleh sebab itu ketahui dulu spesifikasi dari motor ini.
Honda Revo FI

Spesifikasi motor honda all new rebo fi terbaru

Panjang X Lebar X Tinggi:1.919 x 709 x 1.080 mmJarak Sumbu Roda:1.227 mmJarak Terendah ke Tanah:135 mmBerat Kosong:97,5 KgTipe Rangka:Tulang punggungTipe Suspensi Depan:TeleskopikTipe Suspensi Belakang:Lengan ayun dengan peredam kejut gandaUkuran Ban Depan:70/90 - 17 M/C 38PUkuran Ban Belakang:80/90 - 17 M/C 44PRem Depan:Cakram hidrolik, dengan piston tunggalRem Belakang:TromolKapasitas Tangki Bahan Bakar:4,0 ltTipe Mesin:4 langkah, SOHC, silinder tunggalDiameter x Langkah:50 x 55,6 mmVolume Langkah:109,17 ccPerbandingan Kompresi:9,3 : 1Daya Maksimum:6,56 kW (8,91 PS) / 7.500 rpmTorsi Maksimum:

8,76 Nm (0,86 kgf.m)/6.000 rpm

Kapasitas Minyak Pelumas Mesin:0,8 lt pada pergantian periodikKopling Otomatis:Multiple wet clutch with Diaphragm SpringGigi Transimsi:4 kecepatan bertautan tetapPola Pengoperan Gigi:4 kecepata, rotariStarter:Pedal dan ElektrikAki:MF 12 V - 3 AhBusi:NGK CPR6EA-9S atau NDU20EPR9SSistem Suplai Bahan Bakar

Injeksi(PGM-FI/Programmed Fuel Injection)

Sistem Pengapian:Full Transisterized

Pilihan warna honda revo fi terbaru

Untuk pilihan varian anda bisa membeli revo fi biasa atau standart, namun ada pula untuk honda revo fi fit yang memilik pilihan warna yang banyak disukai pecinta honda. Untuk pilihan warna new revo fi swada pilihan warna merah biru hitam dan hijau. Untuk revo fi cw ada warna juga sama yakni merah biru hitam dan hijau juga, sementara untuk revo fi fit ada merah hijau dan biru saja. Itu tadi sedikit informasi seribu motor gaul mengenai Spesifikasi sepeda motor honda new revo fi dan fit fi cw sw kelebihan kelemahan.

Salam "Jalacu Motor"


Senin, 01 Februari 2016

HONDA VARIO 150 eSP

Honda Vario 150 eSP, Tak Begitu Liar Meski Pendek dan CC Besar

Peluncuran produk perdana PT Astra Honda Motor (AHM) di 2015 yaitu Honda Vario 150 pada Rabu (14/1/2015) pekan lalu, memang sudah diprediksi sejak akhir tahun 2014. Ekspektasi motor yang bakal terasa liar karena 'menggendong' mesin yang lebih besar, ternyata tidak terasa.

Malah cenderung nyaman dikendarai, tapi tetap bisa agresif jika membetot gas dengan cara berbeda. Lalu apa saja bagian yang membuat motor ini menjadi nyaman meski berkapasitas mesin besar seperti motor-motor skuter asal Italia?
AHM memberikan kesempatan kepada Metrotvnews.com untuk melakukan pengetesan, untuk bisa merasakan performanya.

Kenyamanan
Berbicara tentang kenyamanan, tentu beberapa aspek yang bisa dibahas di sini. Diantaranya kenyamanan sebelum mengendara. Kenyamanan sebelum mengendara fitur answer back system, memudahkan pengendara untuk menemukan posisi parkir kendaraan. Jika diruang terbuka tanpa ada halangan, motor bisa merespon sistem ini sejauh maksimal 30 meter.

Naik ke atas jok-nya, motor ini pun memberikan posisi mengendara yang sangat nyaman. Lekukan jok sengaja dimundurkan beberapa milimeter untuk membuat pengendara bebas memilih posisi mengandara terbaik. Riding position ini tentunya berimbas untuk membuat handling motor jadi lebih nyaman dalam segala kondisi.

Langsung putar kunci ke posisi ON, rupanya cukup senyap. Teknologi ini dinamakan dengan sistem ACG Starter. Tidak ada lagi hentakan ketika melakukan start up mesin. Begitu juga ketika sistem Idle Stop System-nya bekerja. Lalu bagaimana dengan kenyamanan handlingmotornya?

Pada kondisi lintasan yang basah, kami coba untuk melakukan manuver sedikit ekstrim pada motor matic baru Honda itu. Ternyata tidak hanya berbeda dengan versi 125 cc, ketika bermanuver di tikungan berputar U, sudut putar setangnya ternyata mengalami perubahan.

"Kami melakukan sedikit perubahan pada trail dan rake angle di motor ini. Artinya sudut putar juga pasti berubah. Kemudian konfigurasi dek motor juga otomatis lebih pendek. Tapi tidak mengurangi kenyamanan posisi kaki di dek," ujar Sarwono Edi selakuTechnical Service Training Manager PT AHM.

Performa
Berbicara tentang performa, tentunya tidak butuh putaran yang terlalu banyak untuk bisa merasakan performanya. Abaikan ekspektasi anda tentang tenaga yang akan membuat motor jadi liar. Lantaran putaran tenaga dari bawah cukup halus namun tetap menyajikan agresifitas tinggi.

Kapasitas murni mesin sebesar 149,3 cc yang digendongnya, punya perbandingan kompresi sebesar 10,6:1. Artinya dengan kompresi besar seperti itu, bisa dikatakan rekomendasi bahan bakar untuk motor ini adalah bbm dengan oktan 95 atau biasanya Pertamina Plus atau Shell V Power.

Ketika membawa motor dengan bobot ringan 109 killogram ini bermanuver, rasanya tidak sulit. Artinya dalam kondisi jalan raya perkotaan sangat bisa diandalkan.

Sistem pengereman
Combi brake system adalah sistem yang sekjak dulu digunakan oleh Honda. Konfigurasinya pun disusun sedemikian rupa agar sesuai dengan standar keamanan yang diingin. Yaitu tuas rem kiri yang mengkombinasikan rem belakang dengan rem depan. Jadi cukup menekan tuas rem kiri, pengereman maksimal sudah bisa dilakukan.

AHM sendiri menawarkan harga yang cukup bersaing dengan motor-motor skuter matic lain yang  memiliki kapasitas cc sama. Yaitu Rp20.050.000 untuk versi exclusive, sedangkan versi sporty ditawarkan dengan banderol Rp19,9 juta

Berbagi
Salam "Jalacu Motor "

Rabu, 27 Januari 2016

Cara Jual Motor Bekas

Cara Mudah Menjual Motor Bekas

Berencana ganti motor lama dengan yang baru tapi kekurangan biaya? Disarankan menjual motor lama ke orang lain atau dealer, nanti uang hasil penjualan bisa dipakai untuk membeli kendaraan roda dua impian. Bagaimana cara menjual motor bekas agar cepat laku?
Bukan hal gampang memang, sebab ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan supaya harga pasaran tidak jatuh drastis.

Jual Motor Bekas

Jualan sepeda motor sudah tidak sesulit beberapa tahun lalu sewaktu mengandalkan iklan baris di surat kabar atau menempel selebaran di sekitar area rumah. Menawarkan kendaraan roda dua kondisi seken (second) jadi semakin lebih mudah dalam hitungan menit berkat kehadiran internet seperti situs iklan baris dan sosial media.
Memang benar media promosi gampang diraih, tetapi menjual motor bekas tidak semudah yang dibayangkan.

Beberapa hal penting wajib diperhatikan supaya harga jual tidak jatuh drastis dan justru merugi. Ada dua pilihan ketika ingin menjual kendaraan roda dua bekas, entah personal atau dealer, keduanya punya kelebihan dan kekurangan yang tak sama.
Menjual secara personal bisa memanfaatkan situs iklan baris di internet

Dianjurkan jual langsung ke dealer khusus motor bekas bila butuh uang cepat.
Sebelumnya penjual harus memperhatikan beberapa hal penting yaitu:
1) Cari tahu informasi harga pasaran seken, baik jenis dan tipe motor,.
2) Periksa kondisi motor secara menyeluruh, jangan ragu menjual dengan harga tinggi bila kondisinya prima.
3) Periksa semua kelengkapan dokumen motor yang diperlukan dan jangan lupa menyiapkan riwayat perawatan kendaraan dari bengkel resmi (bila ada).
Periksa semua dokumen bila ingin bertransaksi dengan dealer. Baca semua dokumen terlebih dahulu secara cermat sebelum akhirnya membubuhkan tanda tangan. Jangan lupa mendokumentasikan perjanjian secara tertulis dan lisan, bila perlu membuat pernyataan resmi di atas selembar kertas bermaterai.

Kapan waktu terbaik menjual sepeda motor seken? Jangan terburu-buru menjual motor lama, perhatikan pula momen terbaik untuk melepasnya. Waktu paling tepat yaitu awal bulan, tepatnya disaat karyawan instansi pemerintah dan swasta menerima gaji.
Selain itu, coba pula memanfaatkan momen awal tahun ajaran baru. Biasanya, pelajar SMA dan mahasiswa membutuhkan kendaraan roda dua untuk mempermudah mobilitas.

Demikian cara mudah menjual motor bekas, ssmoga beanfaat.

Salam
Jalacu Motor Madiun

Minggu, 27 Desember 2015

SPESIFIKASI HONDA BEAT 2010

HONDA BEAT

Menggunakan motor Honda Beat memang santai banget ga perlu repot - repot ganti gigi, cocok banget yang suka jalan yang padat maupun jalan yang relative sepi. Perbedaan yang paling terasa pada saat kondisi macet, pemakai honda beat nggak  merasa terlalu capek, karena sytem pemakaian pengoperasian motor beat yang nggak pakai permindahaan gigi, syetem pengerimannya pun juga relative sangat mudah..
https://edorusyanto.files.wordpress.com/2011/07/beat-black-cw.jpg
Selain bahan bakarnya juga sangat irit, kemudahan lain adalah sangat gesit bila di kendarai, didukung body nya yang nggak terlalu besar tapi tetap menawan.

Honda BEAT dilengkapi dengan fitur rem yang berfungsi sebagai rem tangan serta fitur standar Automatic Side tuas pengunci yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat penambahan standar dalam posisi ke bawah.

Spesifikasi Teknis Honda BEAT 2010
  • Panjang x lebar x tinggi: 1859 x 676 x 1053 mm
  • Wheelbase: 1.240 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 156 mm
  • Berat kosong: 89,3 kg
  • Jenis order: Spine
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Jenis suspensi belakang: lengan ayun dengan sokbreker tunggal
  • Ukuran ban depan: 80/90 - 14 M / C 40P
  • Ukuran ban belakang: 90/90 - 14 M / C 46P
  • Rem depan: Tipe cakram hidrolik dengan piston ganda
  • Rem belakang: tromol
  • Kapasitas tangki bahan bakar: 3,5 liter
  • Jenis mesin: 4 langkah, SOHC
  • Diameter x langkah: 50,0 mm x 55,0 mm
  • Volume langkah: 108 cc
  • Perbandingan kompresi: 9.2: 1
  • Daya Maksimum: 8.22 PS / 8000 rpm
  • Torsi Maksimum: 0,85 kgf.m / 5500 rpm
  • Pelumas mesin kapasitas minyak: 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Gigi transmsi: Otomatis, V-Matic
  • Starter: Starter Electric dan kick starter
  • Aki: MF battery, 12 V - 3,5 Ah
  • Busi: ND U 24 EPR9, EA-9 NGK CPR8
  • Sistem pengapian: DC - CDI, battery
  • Sistem pendingin: kipas pendingin
  • Karburator: VK22 x 1
  • Lampu depan: 12 V 32 W x 1
  • Lampu senja: 12 V 3,4 W x 1